Wednesday, August 12, 2009

Minta maaf?? Gak lah y...

Disekolah yg hijau, riang dan bersahabat ada 3 genk yg sangat mencolok dalam pergaulan murid2 disana.
GENK BANDEL terdiri dari 4orang cewe dan 1orang cowo yg rada2 kemayu
GENK ALIM terdiri dari 4orang cewe dan 2orang cowo

adegan 1
Saat jam istirahat pertama
Tessa : "Asik istirahat..." (mengangkat kedua tangannya dengan semangat sambil tersenyum lebar) "Loh... Yang laen mana?" (celingak celinguk mencari temen segenknya, genk bandel)
Dolly : " Woi tessa...sangka gw lo udah ngekor kita dibelakang, gak taunya msh disini? Buruan yg laen sudah menunggu." (dolly memangil dari jendela)
Tessa segera menghampiri dolly.
Deby : "Bah ternyata tertinggal kau..."(ucap deby dng logat batak)
Tessa : "Ya maaf..."
Anton : "Duh jeng makanya jangan bengong mulu, tar kesambet setan sekolahan loh..." (dengan gaya kemayunya)
Uli : "Sudahlah jangan lama-lama disini, kita harus cari buku diperpus buat pelajaran nanti." (ucap Uli yg orang ambon dengan logat ambonnya)

Saturday, August 8, 2009

Merantaulah aku....

hari ini tanggal 08 agustus 2009.

setelah tanggal 6 lalu aku nonton merantau, besar keinginanku untuk benar2 merantau, sukseslah aku merantau hari ini, walau cuapek buanget... perjalanan dari tangerang-parung-depok naek motor ditemani 2 teman Fahmi n Bayu. Tapi tega tuh anak berdua biarin gw bawa motor sendiri...hiks

Tak cuma sekedar jalan2 saja tapi juga menghadiri undangan sunatan kon salim, sesepuh paseban lama. banyak yang dibicarakan dari ciri2 gerak dalam perguruan dan sedikit tentang perbedaan teknik2 silat dari berbagai perguruan. tapi yang menarik tentu saja pengalaman2 beliau dan pengalaman teman seperjuangan beliau dulu.

Baru dateng aja udah diacungin jempol, bikin aku tambah grogi ketemu beliau, tapi sungguh beliau ramah betul dan aku jadi ingat sama kakekku.

Ada satu hal yang lucu, mungkin karena gerakan silat sudah merasuki jiwanya, ketika beliau dicolek dari belakang langsung masang sikap pasang, wah...wah...

Sempet setelah makan kita ngobrol singkat ngomongin film Merantau bersama muridnya dan ngomongin tentang dokumentasi yang dibuat sama Fahmi.

Tapi tiba2 kok beliau bilang aku ini udah hebat, apalagi matanya bagus, gerakkannya cepet...padahal latihan aja gak pernah,,,jadi rada jiper gw...tapi dipenghujung pertemuan gw tau beliau cuma mau bikin gw geer biar gw tinggi hati, tapi untung gak kepancing...bisa dosa gw...coba ada anak SB laen yang ikut...pasti seru...

nanti dilanjut...ada yang ribut minta gantian maen laptopnya...hehehehe

Thursday, August 6, 2009

Merantau 060809

Hari ini nonton merantau, lumayan rame/cuma 20orang,hehehe.

Gak dari kalangan anak muda, ibu2 n bapak2 juga ada.

It's nice,,,sayang gw gak bisa menjiwai nonton film ini, gak bs ikut loncat2an n gak bs bersuara.

Pertama yg berkesan tentu saja pelajaran yg disampaikan di film ini,,, tapi apa yg disampaikan dalam film ini pun membenarkan apa yg dikatakan oleh cristine hakim dalam dialognya,"apa yg dikatakan orang belum tentu itu yg benar."

Hal ini mematahkan perkataan iko yaitu silat bukan untuk membunuh, nah akhirnya ia yg kena akibatnya.wkwkwk...

sekali lagi aku akan nonton,,,tgl 13 ada film merah putih yang wajib nonton juga.

Wednesday, August 5, 2009

Aku

Aku tak bicara dan terdiam siang itu, memberikan kau waktu untuk mengerjakan apa yg seharusnya kau lakukan. Aku hanya melihat jauh darimu, sesekali aku pandangi kau yg sedang serius.

Aku kira kau tak sadar aku hanya diam tapi tiba2 kau menghampiriku, duduk disampingku, memandangku dan bertanya, "ada apa? Kok diam."

Aku tetap diam karena tak ada apa2 dan tak ada alasan untuk menjawabnya, aku hanya menggeleng dan tersenyum. Kau pun tersenyum dan kembali ke kegiatan sebelumnya.

Tak lama, kau bertanya lagi, "apa aku berbuat salah sampai kau diam begitu?"

Mungkin kau tak melihat senyumku mengembang dan mulutku berbisik pada diriku sendiri. Tak, kau tak salah, aku hanya terdiam, dan tak ada alasan untuk itu.

Itu sedikit tentang diamnya aku yg tak beralasan.

Aku begitu ingin menangis saat itu. Aku rindukan kakakku yg satu ini. Ia datang dan langsung duduk disampingku. Menatapku dengan penasaran, menyingkap topi jaketku dari wajahku,"kenapa?"

Aku tak berani melihat matamu saat itu, aku tau tanpa bicara kau melihat mataku kau tau semuanya.

"sakit kau? Mukamu pucat."

Aku berfikir, masa aku segugup itu menutupi keadaanku.

Aku tak bicara dan terdiam, tapi sempat tersenyum padamu. Kini alasanku diam, karena tak mau menangis di depanmu.

Ini kisah lain diamku yg memiliki alasan.

Tuesday, August 4, 2009

Dibalik SB selama ini

Sudah lama berdiri tegak paraturan dan kebiasaan yang ada di SB bahkan semua akan menentangnya bila semua itu dirubah bahkan dihapus. Tapi demi kemajuan SB saat ini maka semua hal itu dilanggar dan diperbaiki, dipilih dan dibuang, dipertahankan dan dibuat yang baru.

Angkatanku yang jumlah awalnya mencapai 175 orang kini hanya tersisa 5 orang saja, kami berpikir bagaimana yang jumlah awalnya tak mencapai angka itu, apakah masih ada penerusnya?

Terjadi perubahan besar satu persatu.
- pengangkatan senior muda menduduki status asisten dewan pelatih
- penyerahan tanggang jawab yang lebih besar dari yang seharusnya
- perubahan sistem pelatihan terus menerus
- pendisiplinan semua anggota

banyk hal dilakukan teru menerus hingga saat ini demi terwujudnya cita-cita kami membesarkan nama perguruan, memfasilitasi semua kegiatan dan mengajarkan semua aspek silat didalamnya. Bahkan aku mempunyi impian punya sekolah silat sendiri, yang dapat dijadikan wadah ilmu pengetahuan silat Indonesia. filosofi gerakan, pandangan hidup seorang pesilat. yah pokoknya gitu deh.

Bahkan aku sampai memaksa yang lain untuk buka mata-buka hati untuk membuka diri terhadap segala sesuatu tentang silat, bukan hanya tentang silat SB aja....

Semoga apa yang kami lakukan saat ini sunguh-sungguh bermakna dan bermanfaat hingga membuahkan hasil yang membagakan.

salam
Dolly

Hanya inginkan yang terbaik bukan yang nomor 1

Monday, August 3, 2009

Keributan ketika membicarakan film MERANTAU

Wah suatu keajaiban terjadi, sesuatu yg kukira dulu sulit terjadi.

Em. . .
Ini bermula ketika kita,aku dan adik2ku, menonton wawancara Iko Uwais, Gareth E.,n Siska J. . .

Papaku berkata, "Ini dol, film bagus tentang silat harimau."

Jawabku n adikku, "WAJIB NONTON PA."

EM. . .Kami serius mendengarkan wawancara tiba2 tercetus dari mulut papaku.

"Pak uwo kan juga bisa silat harimau."


Untuk hal satu ini cukup terkejut aku. Ternyata keluarga juga bisa silat, apalagi silat harimau yg sangat aku inginkan. Wah...wah...wah...

tgl 3agust09
berlanjut celotehanku tentang film merantau.
Merencanakan nonton bareng adik n temenku, apa nonton bareng orang SS.

MERANTAU, Kata mama itu film yg pengen papa nonton, karena kakaknya, salah satu pewaris silat harimau begitupun dng gaek. Dan karena itu pula/silat harimau maksudku, pak uwo pergi merantau.

Wih ternyata film merantau merupakan film keluargaku, gimana mereka tau kalo silat sabandar dipopulerkan oleh orang padang juga??

kalo kata Pak Edwel (guru silat harimau) silat ini adalah salah satu silat yang jenisnya tertutup, biasanya hanya untuk kalangan keluarga saja, apa mungkin masih ada hubungan keluarga sama pak Edwel juga...hahahaha..(* mulai ngelantur dah...

Sejarah memang selalu mengejutkan....

Em...apakah semua ini ada hubungannya dengan apa yang selalu dikatakan orang2 tentangku....??? masih misteri bagiku dan tetaplah menjadi misteri..

kalo dikasih kesempatan aku juga mau diajarin silat harimau...

apa aku ciptan sejarahku sendiri di SB?
alangkah senangnya jika keduanya terwujud...