Hidroponik

Friday, November 26, 2010

Ini Sedikit Masalah Untukku

Sebagai orang yang percaya bahwa mimpi membawa pertanda aku selalu mengalami konflik batin. Setiap hari aku selalu berkata pada diriku bahwa semua akan baik-baik saja dan akan semakin baik tapi pada saat aku kehilangan setengah kesadaranku semua hal tercermin dihadapanku, tentang hatiku dan kehidupanku. Ketika aku mulai percaya bahwa aku akan menemukan jalan yang lain aku justru merasa telah membohongi hatiku sendiri dan jika sudah seperti itu maka dimungkinkan aku akan terperosok dan tak dapat bangkit kembali.

Keadaanku sungguh sulit, aku yang telah memotivasi diriku sendiri bahwa ketika aku berkata dengan serius maka hal itu telah benar akan menjadi bagian dalam hidupku tapi ternyata kadang terlalu sulit untuk dilaksanakan.

Hal ini telah beberapa kali terjadi dalam waktu dekat. Aku telah memilih jalanku tapi tak bisa meninggalkan jalan lama yang sering aku lewati. Seberapa kerasnya aku berusaha hatiku tetap membuatku kembali keawal kebimbangan tanpa pengampunan. Seperti dua sisi mata uang yang akan selalu berpasangan walau bertolak belakang maka aku berada diantaranya, bila salah satu sisi tak ada maka akan dapat dipastikan bahwa mata uang itu tak akan pernah berlaku.

Dua sisi itu membawa aku kedalam dua dunia, kasih sayang dan ketidakpedulian, saling membutuhkan dan kemandirian, cara praktis dan cara kerja keras, cara memberi perlindungan dan meminta perlidungan. Semua yang berpasangan tapi bertolak belakang. Mereka membawa banyak kebimbangan dalam bersikap dan menyikapi.

Ketika aku memilih mendekati diri memilih satu sisi maka sisi lain tanpa sadar selalu menarikku kearahnya, bila aku berusaha melupakan salah satu sisinya maka sisi lain akan hadir dalam setiap mimpiku, membawa pertanda bahwa aku masih membutuhkannya dan belum dapat melepasnya jauh-jauh. Lantas bagaimana aku harus bersikap, terlalu bimbang diriku dengan keadaan seperti ini.

Ini sedikit masalah untukku, yang sebenarnya mungkin bukan menjadi masalah terhadap orang lain tapi ini menjadi masalah untukku karena aku tak mau sedikitpun merusak kedua sisi tersebut, tapi bisakah hal itu dilakukan, memilih salah satu sisi mata uang tanpa mengurangi nilai mata uangnya, mereka terlarlu berharga untukku dan aku sangat sadar hal paling berharga dalam hidupku akan dengan sangat mudah diambil dariku dan menimbulkan kesedihan mendalam di hatiku.

Sebenarnya hal ini aku sudah rasakan dan pastikan akan terjadi tapi aku sampai saat ini masih belum bisa menemukan jalan terbaik, aku masih mencoba-coba. Dan semoga tak sampai 3tahun mendatang keadaan ini tak terus berlanjut.

No comments:

Post a Comment