Saturday, December 31, 2011

moment of my life

Aku bukan gadis cantik, hanya saja suka tersenyun, bukan hanya karena senyum itu ibadah tapi juga senyum membuat hati senang


Published with Blogger-droid v2.0.2

Thursday, December 29, 2011

Someone Like You lyrics

Songwriters: Adele Laurie Blue

Adkins;Daniel Dodd Wilson


I heard that you're settled down

That you found a girl and you're

married now

I heard that your dreams came true

Guess she gave you things I didn't

give to you

Old friend, why are you so shy?

Ain't like you to hold back or hide

from the light

I hate to turn up out of the blue,

uninvited

But I couldn't stay away, I couldn't

fight it

I had hoped you'd see my face and

that you'd be reminded

That for me, it isn't over

Never mind, I'll find someone like you

I wish nothing but the best for you,

too

Don't forget me, I begged, I

remember you said

Sometimes it lasts in love, but

sometimes it hurts instead

Sometimes it lasts in love, but

sometimes it hurts instead

You know how the time flies

Only yesterday was the time of our

lives

We were born and raised in a

summer haze

Bound by the surprise of our glory

days

I hate to turn up out of the blue,

uninvited

But I couldn't stay away, I couldn't

fight it

I had hoped you'd see my face and

that you'd be reminded

That for me, it isn't over yet

Never mind, I'll find someone like you

I wish nothing but the best for you,

too

Don't forget me, I begged, I

remember you said

Sometimes it lasts in love, but

sometimes it hurts instead, yeah

Nothing compares, no worries or

cares

Regrets and mistakes, they're

memories made

Who would have known how

bittersweet this would taste?

Never mind, I'll find someone like you

I wish nothing but the best for you,

too

Don't forget me, I begged, I

remember you said

Sometimes it lasts in love, but

sometimes it hurts instead, yeah


Published with Blogger-droid v2.0.2

Monday, December 26, 2011

Aku mohon

Dalam hening malam dan pejaman mataku aku berharap kau hadir disampingku
Dalam terangnya siang dan pandangan mataku aku berharap kau ada didepanku
Aku mohon datanglah jangan biarkan aku menunggu
Aku mohon datanglah jangan biarkan aku menangis
Aku mohon hadir saat ini
Tenangkan hatiku dan buat aku tersenyum
Aku mohon datanglah sayangku



By
Android Butut
D01LY

Wednesday, December 7, 2011

Tujuan zakat
Allah menyuruh umatnya untuk melakukan zakat bukanlah tanpa tujuan melainkan memiliki tujuan yang mengandung dua dimensi yaitu dimensi hablum minallah dan hablum minannas. Tujuan berzakat yaitu
1. Menangkat derajat fakir dan miskin serta membantunya keluar dari kesulitan hidup dan penderitaan,
2. Membantu pemecahan permasalahao yang dihadapi oleh gharim, ibnussabil dan mustahiq dan lain-lainnya,
3. Membentangkan dan membina tali persaudaraan sesama umat islam dan manusia lainnya,
4. Menghilangkan sifat kikir dari pemilik harta kekayaan,
5. Membersihkan sifat dengki, iri dan kecemburuan sosial dari hati orang-orang miskin
6. Menjembatani jurang pemisah antara yang kaya dengan yang miskin dalam suatu masyarakat,
7. Mengembangkan rasa tanggung jawab sosial pada diri seseorang, terutama orang yg mempunyai harta,
8. Mendidik manusia untuk berdisiplin menunaikan kewajiban beribadah dan menyerahkan hak orang lain yang ada padanya.
9. Sarana pemerataan pendapatan untuk mencapai keadilan sosial.


Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Dalil dalil zakat
Zakat merupakan konsep ajaran islam yang berlandaskan Al Quran dan Sunnah Rasul bahwa harta kekayan yg dipunyai seseorang adalah amanat dari Allah SWT dan memiliki fungsi sosial. Berikut ini dalil-dalil mengenai zakat yang terdapat dalam Al Quran dan kitab-kitab hadis :
1. "Ambillah dari harta mereka sedekah/zakat untuk membersihkan mereka serta menghapus kesalahan mereka serta" (QS. At Taubah: 103)
2. "Dirikanlah shalat dan bayarlah zakat hartamu" (QS. An Nisa:77)
3. "Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang rukuk" (QS. Al Baqarah:43)
4. "Sesungguhnya orang-orang yang beriman serta mengerjakan kebaikan, melakukan shalat, dan membayar zakat, mereka itu memperoleh ganjaran di sisi Allah, mereka tiada akan berduka cita" (QS. Al Baqarah:277)
5. "Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian" (QS. Adz Dzariyat:19)
6. "Hai orang-orang yan beriman, nafkahkanlah (dijalan Allah, zakat) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu."(QS. Al Baqarah:267)


Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Pengertian zakat

1. Pengertian zakat dapat ditinjau dari segi bahasa dan segi istilah. Zakat menurut bahasa adalah suci, tumbuh, berkah dan terpuji. Menurut istilah zakat adalah nama suatu ibadah wajib yg dilaksanakan dengan memberikan sejumlah kadar tertentu dari harta milik sendiri kepada orang yang berhak menerimanya menurut ygang ditentukan syariat islam. Pengertian antara zakat menurut bahasa dan menurut istilah sangatlah nyata dan erat yaitu harta yg dikeluarkan zakatnya akan menjadi berkah, tumbuh, berkembang, bertambah, suci dan baik sebagaimana dinyatakan dalam surah At Taubah ayat 103 dan surah Ar Rum ayat 39.



Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Saturday, November 19, 2011

tidak mengerti

Andai kau tahu ini bukan sekedar puisi ataupun sekedar cerita, ini adalah perasaanku ketika merasa jauh darimu.
sungguh keadaan aneh sekali, tempat kita tak perlu jangka waktu berhari-hari tapi jarang sekali kita bertemu,
keadaan sungguh lucu, kau tak terlalu sibuk untuk urusanmu sendiri tapi berkata sibuk padaku
sungguh aku tak mengerti, memang apa yang kita suka itu sama tapi kan tak harus membicarakan itu terus menerus,
yas, kapan kau mengerti aku ingin bercerita banyak kepadamu, karena aku telah menjauhkan semua yang dekat padaku, aku hanya inginkan kau untuk yang terakhir

Sunday, October 23, 2011

Kunci Kehidupan


terkadang kita mencintai apa yang kita lakukan
entah itu pekerjaan, pendidikan maupun sekedar jalan-jalan bersama teman-teman
kita dapat tertawa, merasa bahagia dan merasa hidup begitu sempurna dengan apa yang kita jalani
tapi lihatlah dengan hati
kadang ada orang yang begitu marah pada kita karena iri
karena merasa tak suka pada kita mereka marah
janganlah kita juga terbawa amarah
lihatlah dengan hati
mereka hanya tak mampu belajar seperti kita
mereka tak puas pada diri mereka
jangan menggunjing mereka
sapalah, tersenyumlah dan berkatalah dengan baik pada mereka
ajarkanlah untuk hidup bahagia dan sempurna hanya satu kuncinya
berbagi kasih kepada siapapun, saling peduli dan saling menghargai


sometimes we love what we do
whether it be employmenteducation or just walk with your friends
we can laughfeel happy and feel alive so perfectly with what we live
but look at the heart
sometimes there are people who are so angry at us because ofenvy
because it was not like they are angry at us
let us also brought anger
look with the heart
they just can not learn as we
they are not satisfied with themselves
do not wag their
say hello, smile and say good on them
teach to live happy and perfect just one key
share the love to anyonemutual care and mutual respect

Friday, October 7, 2011

For my yas

Aku tak pernah tau seberapa besarnya aku cinta kau
Aku juga tak tau sampai kapan rasa ini untukmu
Yang aku tau kau yang kuinginkan untuk memimpin hidupku
Mendampingiku dalam jalan menuju ke ridhoan Allah swt
Kini aku benar benar merindukanmu
Hingga menyesakkan dadaku dan memaksa air mataku mengalir
Hanya ada dalam pikiran dan hatiku
Semoga kau selalu dalam bimbingan Allah swt
Love u so much yas..

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Monday, September 19, 2011

Rasa Dirimu

Wangi kegigihanmu melepaskan curiga hati
Melegakan pikiran dan menghangatkan tubuhku
Basah peluh perjuanganmu membuatku tak bisa jauh
Ingin rasanya mendekap sepanjang hari
Membaui rasa lelahmu merangsang cintaku
Membuaimu dalam senandung malam

Jemariku jahil menyentuh wajahmu
Tak luput sedikitpun
Hidungku mendekat ke wajahmu
Merasakan napas cintamu
Mengecup aku dipipimu
Merasakan manisnya dirimu

Rasa dirimu
Membuai aku dalam angan dunia
Menghanyutkan diri dalam cinta
Menghempaskan kedalam nafsu manusia

Rasa dirimu
Aku peluk erat menghangatkan jiwa
Aku bermanja menghilangkan duka
Aku cium merasakan manisnya dunia

Rasa dirimu
Menyatu dalam rohku
Melebur dalam anganku
Menjadi nyata bagi jasmaniku

Begitu membuat aku lupa diri
Rasa dirimu


Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Friday, September 16, 2011

Amarah

Pernahkah anda merasa begitu lesal dan begitu marah? Saya rasa pasti sering sekali.

Saya sebenarnya adalah seorang gadis yang mudah marah, yang jika sudah merasa sangat tidak suka dan sangat marah pasti saya bika bersikap sangat kurang ajar, seperti berkata-kata kotor, berteriak bahkan berlaku kasar seperti membanting pintu dan menggebrak meja bahkan pernah saya menendang meja.

Ya saya memang seorang pemarah tapi saya juga suka berpikir, maksudnya ketika saya merasa marah saya tiba-tiba berpikir apakah hal yang saya tidak suka itu harus dipeekarakan atau tidak, saya harus mengambil tindakan atau tidak, ya seperti itulah kira-kira saya.
Saya rasa anda juga begitu.

Saya akan membahas bagaimana perlunya berpikir sebelum marah menurut pendapat saya.

Marah itu mudah tapi setelah marah itu yang sulit, anda sulit bersikap seperti biasa, anda sulit berbicara jujur, anda sulit tersenyum bahkan tentunya ada akan sulit meminta maaf.

Pengalaman saya ketika sma, saat sedang belajar di pelajaran akhir tiba-tiba saja teman-teman sekelas ramai bercanda-canda dan lempar-lemparan kertas, saya memperingati mereka untuk lebih tenang dan saya masih tersenyum saat itu tapi keributan berlanjut dengan adegan kejar-kejaran beberapa orang akhirnya saya merasa sangat terganggu dana tanpa peringatan, brak, saya tendang meja saya hingga jatuh dan semua buku saya berantakan lalu saya keluar begitu saja. Hening tiba-tiba, mereka kembali ketempat duduk mereka dan diam, tak ada yang mengembalikan meja saya ke posisi semula dan membereskan buku saya, setelah cuci muka dan menenangkan diri saya berpikir tentang apa yang saya lakukan itu, entah benar atau tidak, saya memutuskan kembali ke kelas dan meminta maaf kepada semuanya dan membereskan meja serta buku-buku saya. Setelah kejadian itu saya sulit bersikap dihadapan mereka.

Pernah juga suatu ketika sahabatku yang biasanya selalu mengerti apa yang aku rasakan tiba-tiba berubah jail dan sangat membuat kesal, dan tiba-tiba keluarlah dari mulut saya kata-kata kotor padanya di hadapan sahabat saya yang lainnya dan dihadapan yunior silat saya. Apa yang saya lakukan? Saya terdiam dan langsung meminta maaf kepada sahabat saya, tapi setelah itu tetap saja ada jarak yang tercipta seketika itu juga.

Sebenarnya banyak sekali pengalamanku tentang amarah, tapi yang ada adalah hatiku terasa sakit, merasa bersalah dan kecewa sendiri

Bangaimana dengan kalian,apa yang kalian rasakan ketika dan setelah marah?

Saya sebenarnya tak ada keinginan menyakiti diri sendiri dan orang lain dengan amarah tapi saya manusia, tempatnya salah.

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Saturday, September 10, 2011

Kekonyolan cerita cinta

Hahaha tertawa saja aku mendengar permintaannya seketika itu juga
Tapi jika kupikir lagi air mataku justru ingin memeledakan mataku
Rasanya dadaku sesak dan otakku berhenti bekerja
Ini sebenarnya perasaan apa?
aku harus bagaimana?
Aku tertawa tapi kemudian menangis
Mungkin inilah kekonyolan cerita cinta

Ketika kau mencium ku
Hatiku bergetar, senang tapi kemudian bimbang
Ingin aku menamparmu karena itu
Tapi hatiku seperti tersenyum bahagia
Kekonyolan apalagi ini
Kekonyolan yang tak aku mengerti

Menikahlah denganku
Kata kata yang aku kira indah bila dibisikkan dengan romantis ditelingaku
Tapi ketika kau menggodaku dwngan kata-kata itu
Aku seperti marah, siapa kau beraninya ingin menikah denganku
Punya apa kau untuk hidupku nanti
Tapi kemudian aku terharu mendengar godaanmu itu
Aku ingin kau benar-benar mengatakan itu dan bertindak atas semua itu
Mungkin memang inilah kekonyolan cerita cinta

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Mungkin bisa dirubah sedikit

Apa kalian tau acara pendekar di trans 7?

Itu loh yang isinya tentang seorang cewe yang keliling berbagai kota untuk belajar berbagai macam silat yang sebelum belajar silat mesti ketemu preman dulu. Ah masa gak tau sih?

Emang sih kayanya banyak yang gak tau, selain acaranya malam banget, hampir menyaingi jamnya setan-setan keluar rumah, acara ini juga paling cuma tayang 15 menit, tapi kok ya yang aku dengar pihak tvnya pengen nih acara punya rating tinggi.

Huh...!!!

Ya jujur aja awal adanya acara ini aku sempat memberi perhatian, seperti memberi tau ke temen2 sesama pesilat untuk nonton nih acara, kasih saran ini itu, sampai kadang-kadang bantuan si fahmi komentar di fb(fahmi itu salah satu sahabatku yang jadi krunya tuh acara)

Dulu memang sang pembawa acara terlihat tidak sangat natural walau ia ngaku pernah belajar di perguruan merpati putih, tapi sekarang terlihatlah dia sudah lebih baik dari episode2 awal, tapi tetap aku masih tidak menikmati penampilannya. Dari segi gerak aku cuma ngasih nilai 60, ekspresi dan cara bicara 60, kenyamanan berakting 65.

Em...apalagi ya yang perlu dibahas?

Mungkin dari segi cerita kali ya.
Kenapa dari setiap episode tuh pembawa acara pasti ketemu preman? Sekali-kali ketemu siapa gitu, apa ketemu artis terus diajakin latihan silat ya setidaknya kan kasih ilmu ke yang lainnya, atau kalau mau murah misalnya ada anak-anak jalanan yang lagi ngamen tau lagi ngemis diajak belajar silat, setidaknya nanti anak-anak itu memiliki pandangan tentang kebudayaan, pandangan hidup bangsa indonesia dan tentu tentang silat, kalai aja ada yang saar diri dan akhirya menjadi seorang penerus silat, atau misalnya mengajak ibu2 aerobik belajar silat dan membuka pikiran mereka bahwa silat adalah wariaan yang wajib mereka jaga, warisan harusnya bertambah bukan berkurang, dan mungkin ini ide saya yang terpikir saat ini yaitu sang pembawa acara mendatangi sebuah sekolah dan mengajarkan pencak silat anak2 di sekolah tersebut. Ya setidaknya dari semua ide itu sudah mengajak satu keluarga untuk berlatih silat, em bisa juga misalnya dengan tema silat untuk kesehatan yang menyangkut pernapasan tertentu, dalam beladiri china saja mereka tidak malu menampilkan seni pernapasannya knapa kita malu?

Mungkin segitu dulu deh komentarnya untuk acaa satu ini.

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Tuesday, September 6, 2011

Rayuan Awan

Bukan lagi ia seorang dewi malam
Hanya menjadi gambaran sepi dimalam gelap
Iseng saja awan mendatanginya
Merayu menghasut
Membuat bepikir tentang diri

Mari datang dalam pelukanku
Jangan lagi angkuh dalam malam kelam
Jangan lagi sendiri dalam sunyi
Mari hampiri aku dan rasakan kehangatam pelukanku
Aku antarkan kau pada kebahagiaan

Terpesona dan terperangah pada awan
Rayuan membuat gunda hati
Menimbulkan kiasan keindahan bahagia
Awan merayu dan menggombal

Jangan ragu karena aku tak merayu
Jangan gunda karena aku tak memaksa
Kemari datangi aku
Awan yang juga dilangir
Jangan takut dewiku
Akan lebih indah jika bersama

Simbol dewi malam murung
Merana dalam hati merajuk dalam sikap
Entah harus bagaimana
Merasakan pelukan awan atau tetap terasenyum terang

Dewiku kau tetap saja dewi malam
Berada dalam pelukanku tak mengurangi indah dunia
Dalam cita kita bersama
Dalam asmara membuai kita keRah bahagia
Mari datang padaku
PDa awan hangat yang memberi pelukan

Malam makin pekat
Tak hilang juga galau sang dewi
Tak putus juga rayuan awan
Malam makin dingin
Makin membisu dan sepi
Dewi ragu atas hatinya

Wahai awan
Jangan membuat hati gelisah
Jangan membuat hati mendua
Mengganggu pikiran dengan rayuan
Aku dewi malam
Bukan hanya penerang malam
Tapi penghias angkasa
Jangan merayu dan merajuk
Buang semua bualan dan katakan sebenarnya maksudmu

Aku awan tak merayu
Tak juga membual
Aku hanya ingin memberi pelukan hangat dimalam kelam
Mari datang keperaduanku
Hangatkan jiwamu
Ceriakan hatimu

Hati gelisah ingin tapi ragu
Dewi malam membisu dengan tatapan bingung
Akhir fajar datang dan mengusik mereka
Kecewa mereka karena malam begitu singkat

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Sunday, September 4, 2011

Cinta untuk papa

Pa. Seperti aku mencintai kekasihku aku juga mencintaimu
Seperti aku senang dekat kawan kawanku aku juga senang berada didekatmu
Seperti aku tertawa bersama mama aku juga akan tertawa bersamamu
Pa.maafkan aku karena tak bisa jadi seperti keinginanmu
Tapi aku tetap meminta engkau membimbingku
Tetap menjadi panutanku
Tetap menjadi tempat aku meminta saran
Pa. Cintaku untukmu memang tak sebesar cintamu untukku
Semoga aku tak melupakan jasamu
Semoga aku tak melupakan kewajibanku kepadamu
Pa. Semoga Allah merahmati dan meridhoi setiap jalanmu.aamiin
Love u pa

Love for papa
Pa. As much as I love my boyfriend I love you too
As close friend of my friend I'm glad I'm also happy to be near you
As I'm laughing with my mother I also will laugh with you

Pa. I'm sorry for not being able to be as you wish
But I still ask you guide me
Continues to be my role model
Remains a place where I ask for advice

Pa. My love for you is not as big as your love for me
Hopefully I did not forget your service
Hopefully I did not forget my obligation to you

Pa. May God bless you and bless every way. Aamiin

Love u pa

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Wednesday, August 31, 2011

Rasa Lebaran

Entah apa ini rasa lebaran
Rindu keluarga, rindu kerabat, rindu sahabat
Mudik memang senangkan hati
Bertemu keluarga dan bercengkrama
Tapi aku rindu rumah
Rindu sahabat dan rindu sayangku

Ah inikah rasa lebaran?
Rindu dan kadang sedih
Tapi rindu terbesar pada ramadhan
Pada bulan khusus mendekatkan diri dengan allah

Inikah rasa lebaran?
Kerinduan tiada tara dalam hati dan jiwa

1 syawal 1432, 31agustus2011




Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Wednesday, August 24, 2011

Aku inginkan lebih

Entah apa yang membuat ku begitu egoia menginginkanmu. Apa karena harta? Atau fisikmu? Tidak. Aku inginkan lebih dari itu. Aku inginkan kau menjadi pemimpin solat dan hidupku, menjadi guru dalam hidupku, menjadi penyelamat dalam cobaan hidup, dan menjadi pelindung bagi mereka yang akan hadir nanti. Aku inginkan kau lebih dari sekedar harta dan tampilan fisik. Aku inginkan lebih, tapi entah apakah ketulusanku bisa membeli itu semua, apa keteguhan hatiku bisa mendapatkanmu? Hanya Allah SWT yang mengetahui dan menentukannya.


Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Monday, August 22, 2011

Hanya ada diam

Mungkin tak banyak yang tau dan mengerti kalau aku berdiri di tengah-tengah, diantara hitam dan putih, tapi aku bukanlah abu-abu. Tak ada sisi yang salah dan tak ada sisi yang benar, mereka semua menganggap mereka benar atas tindakan mereka sendiri, termasuk aku.

Aku palingkan wajahku dari diriku sendiri aku dengar mereka berkata, "Lihat kami, semua tindakan kami atas dasar yang benar, dasar yang didirikan leluhur kami, dasar yang selama ini menjadi tonggak kehidupan semuanya. Bagaimana menurutmu?" Aku hanya melihat jauh kedalam hatiku, hanya ada diam.

Saat lain aku ubah arah wajahku, "Lihat kami yang lakukan, membuat perubahan dan dan membuat hidup lebih baik, kami tetap menghargai dasar leluhur kami, dan inilah hasilnya atas pemikiran dari dasar itu. Bagaimana menurutmu?" Ekali lagi aku melihat jauh kedalam hatiku, hanya ada diam.

Hitam putih, kiri kanan, depan belakang dan hal lainnya yang berpasangan tapi saling bertolak belakang, aku tak bisa tentukan yang pasti mana yang benar dan yang salah, benar itu seperti apa, salah itu seperti apa. bukankah hanya Allah SWT yang tau kebenaran dimuka bumi ini??

Hanya sikap diam yang dapat aku katakan pada mereka bukan pada diriku sendiri. Pada diriku sendiri aku marah, aku menangis, aku tertawa, entah karena apa, karena sebab yang tak pasti. mereka anggap diri mereka benar, maka aku juga, jangan salahkan aku atas yang terjadi.

Benar menurut kalian, maka lakukan dengan benar, dengan tujuan yang benar dan hasil yang benar, bukan saling tarik urat dan berkata "Aku yang benar dan kau yang salah."

Cih,,,lebih baik diam daripada saling menuding dan menunjuk hidung masing2. 



Thursday, August 18, 2011

Dibumi Indonesia, dilangit Indonesia

Lihat bumimu, sentuh airnya, rasakan udara
Disana tempatmu, disana bangsamu
Junjung langitnya, pijak buminya, jaga airnya
Disana tempatmu, disana bangsamu


Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

for my love

semoga ketika kau berharta dan disanjung2 orang kau tak kehilangan kerendahan hatimu, kejujuranmu dan cintamu, karena dari sanalah aku memilih dan mencintaimu.

Sunday, August 14, 2011

jatuh dalam pelukan

sungguh aku tak pernah percaya dalam hal ini
dalam setiap malampun aku selalu menyangkalnya
tapi setiap pagi aku mengiyakannya
awalnya kau kupilih karena sama dengan mereka
tapi kau beda
aku malah jatuh dalam pelukan
karena perbedaanmu aku lebih ingin memilikimu
karena aku tau burukmu aku lebih ingin peluk kamu
tak ingin melepaskanmu karena perbedaan
aku jatuh dalam pelukan

Thursday, July 21, 2011

Cinta senja

Cinta datang kala senja
Jingga mewarnai cinta
Berharap kau berkata
Aku cinta
Pada dirimu apa adanya

Jangan lewat senja
Karena tak lagi indah
Yang ada hanya malam
Bukan lagi cinta
Jika sudah tak inginkan

Cinta senja
Jingga disana
Mentari terakhir untuk cinta
Dan abadi dalam malam
Cinta senja
Jangan lewat senja
Karena tak lagi indah
Tak lagi cinta



Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Pengharapan

Seperti nelayan tanpa arah
Tak dapat temukan bintang penunjuk jalan
Disanalah aku berdiri
Ragu penuh harapan
Inginkan kau

Dalam hati menangis tanpa henti
Tawa pun tak lepas dari kesaharian
Menipu dunia bahwa aku bahagia
Hati tetap inginkan kau

Ketila cint terucap dari dirimu
Aku justru takut kehilanganmu
Makin takut dengan keadaan yang tanpa dirimu
Aku inginkan kau

Walau pengharapan yang mungkin tak berguna
Aku tetap berharap
Berharap kau inginkanku juga
Seperti hatiku yang terus inginkan kau
Seperti mulutku yang memanggil namamu terus tanpa sadar
Seperti mimpiku yang berharap kau muncul disana

Aku terus berharap
Pengharapan yang mungkin hanya ilusi
Aku inginkan kau
Kau kekasih hatiku

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Monday, July 4, 2011

Green Fettucini


menu iseng malam minggu


Bahan :
Fettucini, direndam sampai putih, direbus sebentar.
100 gr margarine
1 buah bawang bombay cincang
3 buah bawang putih cincang
50 gr tepung terigu
1 liter susu cair (bisa dibuat dari 5 gelas air dan 5 sendok makan susu
bubuk)
1 sdt garam
½ sdt merica
½ sdt gula
perasan daun cincau atau pewarna makanan
Keju cheddar parut secukupnya
Smoked beef, potong dadu
Jamur kaleng, iris tipis
Cara Membuat : 
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine sampai wangi.
2. Masukkan smoked beef dan jamur, aduk sampai matang.
3. Campur terigu, susu, merica, garam, gula.
4. Masukkan campuran terigu ke dalam tumisan bawang.
5. Aduk rata, kalau terlalu kental bisa ditambahkan air
6. Masukkan keju parut, aduk rata.
7. Fettucini bisa dimasukkan ke dalam adonan saus atau disajikan
terpisah.
8. Pada saat disajikan taburi dengan keju cheddar parut

Puding Roti Kurma Keju

iseng2 bangun pagi eh liat farah Q. masak puding roti,,,lumayan suka sebenernya tapi baru tau cara bikinnya sekarang. Akhirnya memutuskan untuk membuatnya siang ini.
ini bahan-bahannya.

- Roti yang telah dipotong2 sesuai selera begitu juga banyaknya.
- Kurma yang dipotong-potong, tadinya cari kismis tapi gak ada akhirnya pakai kurma, rasanyakan mirip.
- Telur 2 buah
- Mentega yang telah dicairkan satu sendok
- Tepung terigu 2 sendok
- Gula secukupnya
- Vanili 1/4 sendok
- Susu Cair, bisa ditambah krim

Siapkan loyang kecil yang ukuran 10-15 cm
olesi mentega dan susun potongan roti dan kurma serta kejunya
Kocok telur ditempat lain hingga agak mengembang, campurkan gula, vanily dan tepung terigu, tambahkan dengan mentega yang sudah dicairkan dan susu, kocok hingga semua tercambur rata.
Tuangkan hasil kocokan ke loyang tadi, tekan-tekan sedikit agar rotinya terkena kocokan semua, taburkan parutan keju dan buah yang diinginkan sebagai garnis lanjut di oven atau di kukus juga bisa.



Friday, July 1, 2011

Dingin

Terdiam aku melihatmu disana
Tatapan kosong untukmu
Angin sore berhembus
Membuat hatiku semakin dingin

Walau ingin marah
Aku tak berhak apapun
Kau bukan lagi bagian hidupku
Tapi kau tetap bagian hatiku

Ingin ku terus memelukmu dan tak melepasmu
Tapi kau membuangku terlalu jauh
Ada rasa kecewa dihatiku
Ada juga rasa sesal
Aku masih menyimpan namamu dalam hati

Dingin angin
Dingin malam
Dingin hujan
Dinginnya pagi
Semua hanya menambah dinginnya hatiku tanpa mu

Aku ingin kau kembali
Aku tak ingin hanya melihat ukiran es atas namamu di hatiku
Aku inginkan kau

Jangan kau pandang aku dengan dingin
Yang hanya akan menambah dinginnya hatiku

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Thursday, June 30, 2011

Biru

Langit biru menyaru menjadi kelam
Panas memburu menjadi dingin melekat
Bagai badai menuang bencana
Tak ada ampun bagi mereka

Alam telah bertindak
Kekuatan lebih besar telah bergejolak
Mempertahankan diri
Menjalin tali hidup yang lebih panjang

Tak lagi matahari tegak
Dia bersembunyi dalam gemuruh hujan
Tatkala angin menari
Menyentuh alam
Mereka bergejolak
Menuai dan menyemai bibit bencana

Langit tetap kelabu dan tak bisa menjadi biru
hanya dingin merasuk kalbu


Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

Wednesday, June 29, 2011

Gak Pernah Kepikiran Jadi Orang Baik

Gak pernah kepikiran jadi orang baik
mana pernah ada muncul pikiran kaya
gitu di otak gw, jangankan mikirin jadi
orang baik mikirin hidup enak aja
susah walau semua fasilitas ada. Lah
trus kenapa tiba-tiba kepikiran kaya
gini? emangnya baik itu apa? apa
untungnya jadi orang baik?
gara-gara semalem nonton acaranya
mario teguh,,,baik itu adalah benar dan
sopan
kalo memang baik itu benar dan sopan
apa kalau melanggarnya jadi benar2
tidak baik?
selama ini yang gw tau cuma, mata
dibalas mata, ya kalau mau hidup
aman mesti bikin hidup orang lain
aman, kalau mau tidur lelap jangan
ganggu tidur orang, kalau mau hiidup
sejahtera ya belajarlah
mensejahterakan orang lain (jujur kalo
belajar yang ini kadang ada rasa gak
ikhlas,,,wkkwkwkkwkw)
jujur aja gw bukan orang baik. sangat
sering berbuat salah dan sangat sering
berbuat tidak sopan.
Makanya gak pernah tuh kepikiran jadi
orang baik. tapi apa ada orang yang
berpikir kalo gw orang baik? WAH
SEBUAH PERTANYAAN BESAR TUH
BUAT GW,,,WKWKWKWKWKWK

Sunday, June 26, 2011

Pagi


Dibatas lautan dan langit
Disana matahari terlihat
Terbatas dalam kemampuan
Disana aku berdiri
Menantang hari
Mengikuti angin
Sekuat matahari
Menaklukan angan
Pagi pencerahan
Menghapus kesedihan malam
Membumbungkan angan
Melaksana titah diri
Ada diam dipagi
Mengamati mereka yg jalan tanpa angan
Tersenyum melirik pekerja keras
Pagi dibatas lautan dan langit
Disana aku berada

Terkirim Dari Hp Butut D01ly

Wednesday, June 22, 2011

Sekedar perenungan

aku bukanlah siapa-siapa bagimu.
aku hanya yang mencintai sepenuh hati.
bukan kendaraan atau harta yang aku minta.
inginku hanya satu.
waktu yang tak seberapa.
bukan seharian bukan pula 24 jam.
aku hanya minta sedikit saja.

tapi apa.
kau anggap pintaku seperti membelah gunung dan mengeringkan lautan.
seperti mewarna langit menjadi merah.
kau anggap itu tak mungkin
jadi kini aku gak akan meminta apapun padamu.
aku tak akan merengek meminta sedikit waktumu.
dan kau jangan memintaku kembali.
cukup sampai disini semuanya.
tak akan berlanjut...

Terkirim Dari Hp Butut D01ly

Monday, May 30, 2011

Hatiku menangis

Aku tak tahu apa yang terjadi
membaca tulisan dari hati
hatiku menangis
entah karena apa terbuai kesedihan

aku tak rela kau menjauh
walau hal itu benar
hatiku menangis
karena takut kehilanganmu

pikiranku tertawa bahagia
hal yang kau lakukan adalah benar
hatiku menangis
takut tak bisa memilikimu

jangan pergi jauh dan kembali padaku
jangan buat hatiku menangis lagi
jangan risaukan hatiku
aku hanya inginkan dirimu
aku butuh dirimu

my love just for u, tapi aku tak tahu sampai kapan. Inginku selamanya cintaku hanya untukmu

Friday, May 27, 2011

Thank u Rocky

Anganku tak berhenti bersajak.
Walau kutahu, kau tak pernah menganggap diriku ada,
Meski rasa letih mendera,
Aku tak akan pernah melepaskannya lagi.
Kau hanya mimpi yang tak akan menjadi nyata hingga segala rasa harus padam dan berakhir.
Kan selalu kurasakan hadirmu antara ada dan tiada.

Terlihat rona mata yang indah, penuh gairah dan kedewasaan.
Ramah kala menyapa, dan indah saat bertutur.
Entah harus berkata apa, hati ini terpikat oleh pesonanya


by Chat with Rocky Putra Sunda in Fb






Why

Before you came to my life
i have some body who i love
somebody to care me and i really care with him
he always be my day
but when u came to my life

i was forget him with fast
i dont remember him again
i dont care with his life
only u in my heart

in my pray only for you
just you
i dont know why
You delete everything before you in here
you wrote about you in my heart, in my life
only about you

but now you go
i dont know why
you make me disappointed
now you leave me without anything
only you and story about you
really love you until now

Thursday, May 19, 2011

hanya ini yg bisa kubagi


hanya ini yg bisa kubagi


by Iwan Setiawan on Thursday, 19 May 2011 at 23:45
Nasehat Pesilat Ketika Anaknya Hendak Belajar Silat Pada Orang Lain


Nak, jika engkau hendak berguru silat pada seseorang hendaknya kau cam ini ;
Jika kau telah hendak datang kepadanya.
Berarti setidaknya kau telah mempercayainya, jagalah kepercayaan itu
Jika kau telah sampai tempatnya
Berarti kau sudah telah ada niat untuk belajar
Maka rendahkanlah dirimu di hadapannya karena kau datang untuk menjadi muridnya
Jika pada waktunya sampai kau belajar dan menerima pelajarannya
Namun kau pernah tahu dan lihat, anggaplah itu latihan mengingat apa yang telah kau ingat. Jangan menganggap dirimu telah hebat, tetaplah hormat padanya
Jika belum, janganlah kau anggap remeh, karena kadang hal remeh dapat mencelakakan seperti halnya kebocoran kecil pada kapal besar
Tetaplah jujur pada dirimu
Andaikan yang kau jadikan guru bertubuh kecil dan telah berumur lanjut maka tetap hormatlah padanya tanpa harus melihat hal itu.
Begitu juga jika gurumu bertubuh tinggi besar dan tegap dan berumur tak jauh darimu tetaplah hormat layaknya murid
Berpikirlah baik dan ambil pengandaian yang setara dalam benakmu
Andai saja kau merasa lebih kuat dan tubuhmu lebih besar daripadanya namun  ia mahir dalam berjurus, maka lihatlah dan rasakan pada dirimu dan teruslah berpikir, ” jurus orang yang lebih kecil ini mampu menahan yang lebih besar, bagaimana jika aku yang besar menguasainya?”
Jikalau ia telah tua dan berumur maka berpikirlah,”setua ini masih begitu bagus dan mampu mahir dalam berjurus apalagi saat muda dulu?” dan berpikirlah,” sanggupkah dirimu sepertinya saat setua itu?”
Kalaupun gurumu itu muda, kuat dan berbadan tegap melebihimu maka tetaplah berbaik pikir dan sangka, dan tetapkan dalam hatimu,”aku harus sekuat dan semahir dia jika belajar ini nanti”
Pada saatnya nanti kau akan temui hal yang baru yang belum pernah kau alami dan terasa asing  
Tanyakanlah dengan niatan tulus bertanya dengan tidak menghakimi
Banyak hal berbentuk perlambang yang akan kau temui sebagai bentuk kesantunan dan tata krama adab timur maka datanglah sebagai orang yang mencoba mafhum dan memahaminya
Andai gurumu meminta sebutir telur sebagai syarat menjadi murid, pahamilah bahwa kau datang sebagai “telur’ yang harus dierami hingga tumbuh menjadi ayam yang memerlukan induk. Jika makna simbolis ini tak juga kau pahami, anggaplah telur itu untuk lauk teman makan gurumu yang dapat memberi protein sebagai asupan gizi di sarapan paginya.
Bisa jadi kau akan temui guru yang mensyaratkanmu membawa pisau tumpul atau mungkin juga meminta pisau yang tajam. Maka pahamilah bahwa kau datang memang “tumpul” dalam keilmuan yang belum kau pelajari darinya, ikhlaslah kau di”asah” olehnya. Namun jika meminta pisau tajam, maka itu berarti pemberian pisau tajam itu bermaksud memotong ke“aku”an dan kesombonganmu, ikhlas kau jika ditegur dan dinasehatinya. Namun jika kau tak juga mau mengerti kedua hal ini, tetaplah berbaik sangka. Mungkin gurumu memang memerlukan pisau entah untuk dapur atau keperluan lainnya. Tak susah memberikan sepotong pisau padanya bukan?
Atau ada syarat yang meminta garam dan cabai merah, itu memiliki makna bahwa kau jika belajar di silat harus hingga te “rasa” dan jangan kepalang tanggung. Jika harus asin maka haruslah seperti garam di laut atau jika pedas maka harus bagaikan cabai merah. Tapi jika dalam benakmu ada perasaan “menolak” meski secuil karena urusan rasional maka berpikirlah, guru hanya meminta cabai dan garam… mungkin ia memerlukannya. Penuhilah karena hal itu mudah….
Jika ia meminta syarat kembang tujuh rupa dan kau harus dimandikan saat malam selesai berlatih dan pemahamanmu tak sampai hingga masalah energi dan hubungan antara kembang-kembang dalam air itu untuk apa, maka anggaplah itu agar kau segar dan tak lagi berbau keringat setelah selesai belajar silat dan tetaplah berpikir jernih mungkin jaman guru dari guruku dulu belum ada sabun. Dan anggaplah itu sabun alami yang baik ketimbang yang terbuat dari bahan kimia.
Jika ada permintaan selembar kain untuknya maka pahamilah bahwa memang seharusnya murid memberikan kebutuhan pakaian sang guru, jika kau berlebih belikanlah pakaian yang terbaik untuk gurumu.
Jika kau dapati ia meminta beras secupak atau setanggang… pahamilah bahwa memang sepantasnya dan seharusnyalah murid dalam menuntut ilmu tak boleh mengganggu kebutuhan dapur sang guru, maka penuhilah kebutuhan hariannya jika kau sanggup. Jangan meremehkan permintaannya yang hanya meminta beras secupak apalagi menertawakannya dengan menganggap betapa “murah”nya belajar padanya, tidak nak… ilmu silat itu sangat berarti dan tak ternilai, ketika kau memberi gurumu beras yang sedikit itu dengan merendahkan dan menertawakannya berarti hargamu dan pemahamanmu hanya sampai beras secupak itulah, maka janganlah kau persempit pemikiranmu hanya sampai di sana.
Jika ia bilang padamu bahwa tak ada bayaran atau bayar seikhlasnya dalam belajar silat, maka pahamilah bahwa silat memang tak sepadan dengan nilai uang maka berikanlah yang terbaik. Jika ia meminta seikhlasnya, janganlah kau anggap bahwa hanya sepeser dua peser uangmulah yang cukup untuknya. Namun ia meminta muridnya senang hati membantu gurunya. Maka berpikirlah kau dalam posisinya, manakah yang akan membuatmu ikhlas sebagai guru jika menerima lima puluh ribu atau lima juta? Tentunya kita akan sangat ikhlas menerima rejeki yang lebih besar. Maka ukurlah keikhlasanmu itu juga dengan keikhlasan menerima gurumu. Jika tak mampu memberi besar maka memberikanlah yang cukup. Jika kau tak mampu juga dengan materi, bantulah dengan tenagamu, pikiranmu dan pengabdianmu.
Jika kau dapati acara kecer, peureuh atau teteskan mata dengan air sirih maka berpikirlah bahwa memang diperlukan membersihkan matamu saat telah belajar silat jika kau tak mampu memahami hingga ke hal tersebut. Anggap itu sebagai perhatian gurumu pada muridnya
Bilamana kau temui bahwa selesai belajar jurus gurumu mengurut / memijat tangan murid satu persatu dan seringkali dianggap sebagai “menurunkan elmu” maka jika kau tak mau berpikir demikian, tetaplah berpikir baik, itu mungkin salah satu kebaikan seorang guru untuk menghilangkan efek latihan seperti cidera atau pegal atau apalah yang ada di tangan muridnya, ia mau mengurut atau memijatnya. Dan jangan beranggapan dengan diurut kau bisa semua ilmu yang ada di gurumu dan tahu segalanya, karena dalam silat hanya mengenal yang terus belajar dan mengasah serta mengertilah yang akan tajam keilmuannya.
Jika ada yang bertentangan dengan apa yang kau tahu, janganlah lantas kau mencerca dan mencacinya di belakang. Akan tetapi tetaplah lihat dalam sisi baiknya. Kalau saja gurumu dalam pengetahuan agama Islam kurang dan menganggap bahwa ayat dan bacaan dalam menghalau ini itu, atau dengan “hanya” bismillaah dia dapat tak mempan dibacok. Janganlah lantas kau hakimi dia, renungkanlah bahwa dengan bismillaahnya orang yang berpengetahuan agama sedikit dibandingmu, kenapa mampu membukakan pintu langit hingga Allah melindunginya dari senjata tajam yang mengenai kulitnya? Terlepas dari bantuan jin atau apa, ini tetap adalah kebaikan Allah yang rahman pada mahluk-Nya. Belajarlah tentang apa yang menjadi keikhlasannya hingga mampu mengetuk pintu langit. Jika masih juga pikiranmu tak menerima hal ini, maka anggaplah…. Sungguh Maha Kuasa dan Maha Penyayang Allah pada mahluk-Nya, hingga semua yang tak mampu akal terima bisa kau lihat.
Agama kita tak pernah melarang menimba ilmu pada siapapun untuk kebaikan, meski yang akan kau pelajari membuat panah sekalipun atau pedang yang dalam benak setiap orang itu adalah alat untuk membunuh. Namun tidak demikian dalam hidup ini, nak. Panah mungkin untuk bisa untuk membunuh, namun banyak orang di hutan belantara sana yang memanah untuk kebutuhan makan yang akan menghidupi keluarganya yg jika mereka hidup dapat menjalankan kewajiban untuk Tuhannya. Pedang tak selamanya alat bunuh, kini banyak kau lihat itu sebagai alat perlambang status atau sekedar pajangan... Jika kau murid yang baik dan lebih berpengetahuan agama lebih baik dari guru silatmu, perlihatkanlah segala kebaikan yang kau pelajari dari agama buatlah ia bangga kau jadi muridnya. Nantinya tak perlu kau ajari seseorang guru yang telah terpikat oleh kebaikanmu.   
Jika gurumu berkata-kata, ingatlah. Jika ia memiliki kesalahan maafkanlah.
Jika ada terlihat jelek dan aib pada gurumu, jadikanlah pelajaran bahwa kau tak harus sepertinya, tetaplah ambil kebaikan yang ada padanya. Tinggalkanlah yang jelek. Karena meski keluar dari tempat yang sama, telur ayamlah yang diambil oleh kita untuk makan ketimbang yang lain.
Jika ia bergurau tetaplah anggap sebagai gurumu yang menggantikan orang tuamu mendidik. Jika kau senang bercanda, jadikan candamu untuk membuat gurumu tertawa dan terhibur, bukan menjadikan gurumu bahan tertawaanmu dan untuk menghibur orang lain
Jika saat bersedih, datang dan hibur meski kau tak memiliki apapun, kehadiran murid saat guru bersedih bagaikan orang tua yang bersedih namun didatangi anak-anaknya.
Jika ia memiliki kekurangan, cukupkanlah jika kau mampu dan tutupilah.
Tiap manusia memiliki kelebihan, pelajarilah kelebihannya itu. namun ia juga memiliki kekurangan maka tutupilah dengan daya dan upaya juga kelebihan yang kau miliki.
Dalam belajar jangan kau bawa apa yang kau miliki dan yang kau tahu, namun datanglah sebagai cawan yang kosong untuk dipenuhi oleh ilmu yg akan ia bagi. Jangan kau isikan cawanmu dulu, karena tak selamanya yang dicampur akan memiliki rasa baik.
Merendahlah di hadapan seorang gurumu nak, itu akan menaikkan derajatmu di mata orang lain. Namun jangan kau rendah diri saat kau hanya belajar silat di halaman rumah gurumu yang hanya sepetak atau hingga tak memiliki lahan, gurumu melatihmu di dapur. Bahagialah kau nak, memiliki guru yang rela memberi ‘ruang pribadi’ yang seharusnya tabu dimasuki orang lain namun boleh kau gunakan. Itu penghargaan guru terhadap murid, terimalah. Jadikan pelajaran bagimu bahwa banyak cara orang yang harus kau pahami dan hargai.
Sekalipun nantinya guru silatmu hanyalah seorang tukang becak, pedagang asongan, hansip, penjaga pintu kereta api atau seorang tukang sampah sekalipun, tetaplah belajar padanya tak perlu malu. Jangan kau melihat artian hidup ini hanya dari buku yang dibuat, namun belajarlah dari kehidupan. Filosofi silat itu nyata di depan matamu nak. Jangan kau merasa rendah diri dengan belajar pada mereka yang hanya memiliki pekerjaan yang menurutmu di bawahmu. Dan jangan pula hanya dengarkan makna dari artian filosofi bela diri yang dibuat orang dan bangsa lain yang telah tertata di dalam bukunya, hidup ini tertata bukan seperti urutan dalam buku namun tertata dalam keunikannya. Jangan pula menghakimi bahwa nilai filosofi sebuah pencak silat itu tak sedalam bela diri luar. Banggalah jadi bagian bangsa ini, jika kau nanti bertemu dengan kawanmu yang membanggakan guru besar bela diri asingnya seorang profesor yang merumuskan makna kehidupan dan harmonisasi kehidupan itu dengan bukunya. Tetaplah bangga dengan gurumu yang meski hanya seorang tukang becak atau pedagang asongan sekalipun, ia tetaplah gurumu, cam kan itu ! Biarkanlah ia selesai membanggakan makna dan artian filosofi bela dirinya, dengarkanlah dengan seksama. Lalu perhatikanlah. Katakanlah padanya, jika seorang profesor dan ahli bela diri lalu mengajarkan makna kehidupan dan harmonisasi kehidupan pada muridnya yang hanya mahasiswa atau pelajar itu bukanlah hal hebat sebenarnya, yang mencerminkan artian dari makna kehidupan. Memberi saat berlebih adalah wajar, namun memberi pada saat hanya memiliki satu-satunya yang kau miliki itu adalah luar biasa. Adalah hal biasa jika kau temui orang berpendidikan berkecukupan memberikan ilmunya kemudian dipatok dengan harga. Namun jika orang yang papa memberikan ilmu yang hanya dimiliki satu-satunya dan hanya dengan bayaran ke“ikhlas”anmu itu adalah luar biasa, begitu juga jika tukang becak atau pedagang asongan mengajarkan ilmu yang hanya satu-satunya ia miliki dan mau berbagi pada yang lebih kaya dari padanya, itulah yang luar biasa. Dan adalah suatu kebanggan luar biasa jika kau yang mahasiswa mau belajar pada orang yang tak memiliki latar belakang akademis dan gelar pendidikan formal, itulah kerendahan hati dan kemauan belajar yang sesungguhnya. Itulah makna filosofi yang terdalam…Nah, itulah yang akan kau temui dan miliki.
Nak, jika kau anak yang serius, maka buatlah gurumu kagum dengan keseriusanmu mengkaji ilmunya itu.
Nak, mungkin kau lelah dengan nasehat ini, tapi inilah yang akan kau hadapi jika ingin menjadi pesilat. Karena begitu gelar pesilat tersandang dibahumu, itu tak otomatis menjadikanmu apa yang sedang kau pelajari menjadi milikmu. Ilmu itu akan menjadi milikmu jika gurumu telah menganggapmu pantas menerimanya dan mengamanatkannya padamu untuk diajarkan lagi pada orang lain. Kau akan menjadi bagian dari suatu perguruan atau aliran silat jika kau telah mempelajarinya lama dan sungguh-sungguh, jangan mengganggapnya ilmu itu milikmu jika kau baru dapat hanya bagian permukaan, jangan kau menganggap itu milikmu jika  kau belum berbakti padanya.
Nak, pesilat itu gelar gratis yang berat dan teramat berat jika disandang dipundakmu, jangan kau jadi pesilat kalau cuma sekadar ikut-ikutan. Jangan pula berharap jadi pesilat kalau kau cuma untuk ditakuti orang. Jadilah pesilat yang takut pada Tuhanmu, diterima semua orang, dihargai dan dihormati teman dan segani lawan.
Juga jangan berharap silatmulah yang menyelamatkan hidup dari bahaya, namun berpikirlah bahwa usaha belajarmu itulah yang membuahkan hasil hingga mengetuk pintu rahmat Allah yang dapat menyelamatkan diri dari bahaya. Allah-lah yang tetap menyelamatkanmu, nak. Tak perlu menjadi pesilat jika kau tak berpikir dan bertindak sebagaimana pesilat.
Nak, jika kau tak mampu mengerti dan pahami serta tak sanggup memenuhi apa yang dinasehatkan tadi, urungkanlah niatmu jadi pesilat. Datangilah calon guru silatmu itu dan mintalah maaf karena memang dirimulah yang tak sanggup memikul beban menjadi pesilat. Tetaplah berhubungan dengannya…..

hari telah larut nak, tidurlah....

Jakarta, 20 mei 2011




dari catatannya Iwan Setiawan (FP2STI)

Sunday, May 15, 2011

Akan Selalu Ada Perubahan Untuk Tiap Tingkat

Hari ini tanggal 15 mei 2011, aku belajar sesuatu dari latihan syahbandar. AKAN SELALU ADA PERUBAHAN UNTUK TIAP TINGKAT. Belajar jurus bukan hanya sekedar gerak badan tapi juga haruslah benar2 serangkaian prinsip.

Tadi saya diajarkan ngejurus dengan posisi duduk, awalnya dengan pernapasan dan mengencangkan badan, selanjutnya dengan hanya pengencangan badan dan pengeluarannya cepat, terakhir dengan pengencengan badan dan mengeluarkan jurusnya dengan lemas.

6 orang yang melakukan latihan ya 6 orang hasilnya beda, semua sama geraknya tapi hasilnya tergantung diri. Haruslah teliti dalam melihat, merasakan dan menghayati jurus, karena dari luar semua akan bisa terlihat benar tapi isinya belum tentu.

Pesannya: Pelajari apa yang diberikan,,,jangan keburu nafsu

Tuesday, May 10, 2011

Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama : Dolly Maylissa
Jenis kelamin : Perempuan
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 8 mei 1988
Kewarganegaraan : Indonesia
Status perkawinan : Belum Menikah
Tinggi, berat badan : 159 cm, 80 kg
Kesehatan : Sangat Baik
Agama : Islam
Alamat lengkap : Perum Griya Sangiang Mas jl. Merpati D26 Kota Tangerang,15132
HP = 085885829027
E-mail : dm_shadaa@yahoo.com

Pendidikan
» Formal

1994 - 2000: SDN Gebang Raya 1, Tangerang
2000 - 2003 : SMPN 12 Tangerang, Tangerang
2003 - 2006 : SMAN 6 Tangerang
2007 - sekarang : Program Sarjana (S-1) Hukum Univesitas Trisakti, Jakarta


Tangerang, 10 Mei 2011

Dolly Maylissa

Saturday, April 30, 2011

Silat Tak Hanya Silat

Ketika saya mendengar adzan subuh pagi ini saya berpikir sejanak, sebenarnya apa yang saya dapat dari silat? Jika hanya kesehatan yang ingin saya dapatkan maka saya bisa dapatkan kesehatan yang lebih baik jika pergi ke dokter dan tempat kebugaran, jika ingin silaturahmi maka saya bisa melakukannya dimanapun dan dengan siapapun, jika hanya ingin melestarikan budaya sebenarnya melestarikan tari atau drama tradisional seperti ludruk dan ketoprak akan lebih menarik. Jadi apa yang saya dapat dari silat?

Ini yang saya dapat dari silat.
Saya mengenal silat dari kecil mungkin sebelum saya sekolah saya sudah mengetahui silat dari televisi tapi saya benar-benar menyentuh silat adalah ketika saya kelas 4 sd. Saya bukanlah seorang anak pemberani yang selalu percaya diri tampil didepan orang lain, saya juga bukan anak yang tangkas, terbukti dari setiap saya lari saya bisa terjatuh karena tersandung, saya juga bukan seorang anak yang cerdas luar biasa yang memiliki pengetahuan lebih banyak dari yang lain. Saya bukan anak super.

Ketika mengenal silat saya tersenyum dan menetapkan dihati, dari sini saya akan bangkit. Percaya atau tidak saya mendapatkan nilai bagus dipelajaran karena saya mau terus belajar silat (orang tua memberi syarat seperti itu). Dari silat saya lebih mencoba untuk memahami alam sekitar, saya mencoba jadi pemberani padahal dulu saya nyaris benar-benar menjadi seorang pengecut didepan kelas yang hanya bisa diam, berdiri, dan tak bisa berpikir. Dari silat saya memahami kasih sayang, dulu saya bukanlah anak yang baik (sampai saat ini sepertinya) selalu tidak mendengarkan perkataan orang tua tapi sejak saya mengenal silat saya kadang hanya terdiam mendengarkan, memikirkan dan menebak sebenarnya apa maksud orang tua, guru dan teman-teman terhadap saya, maka saya lebih mudah mengenali orang dan mendapat kepercayaannya.

Saya senang disilat, apalagi ketika mengetahui bahwa sebenarnya kakek-kakek saya adalah seorang yang bisa dikatakan sebagai pesilat walau tak satupun saya pernah melihat beliau-beliau bersilat karena sudah alm. tapi nenek saya mendukung saya berlatih silat.

Bagi saya silat tak hanya silat tapi juga memahami diri sendiri, memahami budaya, memahami sikap baik masyarakat bahkan memahami karakter orang lain.

Semoga dengan silat saya akan hidup dan tetap hidup.

Friday, April 29, 2011

Gara2 IPSI semua jadi PANAS

Sebenarnya hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan IPSI, guru-guru dan kakak-kakak saya di Forum Pecinta dan Pelestari Silat Tradisional hanya mengadakan seminar "SILAT UNTUK KEHIDUPAN" yang narasumbernya adalahbeberapa tokoh masyarakat yaitu Edwin H.A., Suparjono, Bambang A., Dody Firmanda dan Elsa Febiola A. yang tentu saja gelar akademik tidak saya hapal.

Kebetulan saya tidak membawa kamera makanya saya hanya punya foto-foto yang tak seberapa tentang acara ini tapi ya saya mau berbagi foto2 yang saya dapat tapi kok malah jadi panas gara2 seorang yang bertanya kenapa tidak ada logo IPSI pada acara tersebut.

Gimana pendapat kamu???
Ini dari fb saya loh,,,,

siapa paling cakep fotonya?
Top of Form
Added yesterday · Like · 
·          
·         Luri DarmawanAyunda Nunnun Sugiharti Koesoemah and Adnan Rivai like this.

O'ong Maryono Dokter menurutku
23 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir satu2 yang pake batik y,,,
23 hours ago · Like
O'ong Maryono Kalau Edwin hanya bisa pegang dan mainin pisau, kalau Bambang Anggono cuman jadi juara doang. Dokter jago pegang pisau bedah udah biasa lihat darah, yang lainnya pendekar yg gelik lihat darah. Dolly mana yang pendekar beneran ?
23 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir ya yang bisa semuanya,,,hehehehe
23 hours ago · Like
O'ong Maryono Yang bisa semuanya enggak ada ....
23 hours ago · Like
Henny Suparjono mas O'ong bisa semuanya..
23 hours ago · Like
Henny Suparjono thanks dik Dolly...heheh aku seneng akhirnya bisa hadir deh..
23 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir siapa yang hadir mbak,,,
23 hours ago · Like
Aditya Kurniawan yang pakai jilbab paling cakep ^.^
23 hours ago · Like
H A Rajo Malayu Yang Pendekar pasti yang Pendek dan Kekar hahaha
23 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir bang aditya: paling cantik tuh sih
23 hours ago · Like
Henny Suparjono semalam kan dik Doly ada disana..heheh katanya kan gak bisa tuh
23 hours ago · Like
Aditya Kurniawan yang jadi penerima tamu juga cantik2 ah :D
23 hours ago · Like
O'ong Maryono Kalau kata "paling" pasti harus ada lebih dari satu orang.....kalau seorang bagaimana menilainya....
22 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir mbak henny: bisa kok mbak soalnya siangnya ke kampus dulu,,,

bang aditya:yang pake seragam pastinya

22 hours ago · Like
Iwan Setiawan ya udah... yang "paling" ngawur Kang O'ong.... setuju???
22 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir hahaha,,,gak ikut2an kalau itu sih
22 hours ago · Like
H Joni Seakmm hidup silaaaaaaaat
22 hours ago · Unlike ·  1 person
Iwan Setiawan Buat bang Adit... nyang make jilbab juga semalem ikutan makan bareng en dibahas.... jadi sikap pasang duduk mbak pendekar itu tidak direkomendasikan untuk ngelawan serudukan babi utan...
22 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir kalau menahan babi ngepet?heheheeh
21 hours ago · Like
Iwan Setiawan oh bisa....
21 hours ago · Like
H Joni Seakmm ha.ah.ah...........emang semalam ada BABI ???
21 hours ago · Like
Iwan Setiawan Doll... ane malem jadi kebo ape babi ngepet yak?? lupa tuh
21 hours ago · Like
H Joni Seakmm KALAU DOLLY ....jd Putri Salju.......jam 12 malam hrs segera pulang...kalau tdk kembali ke wujud asal...........kwkwkwkwk
21 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir babi ngepet ngakunya mah
21 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir om joni: untung sampai dirumah pas jam 12 malam,,,dan tidak kena sambitan si mama,,,hehehe
21 hours ago · Like
H Joni Seakmm iih...dolly jgn panggil om dong....kan kita umurnya........beti...beda2 tipis..........xixixix
21 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir tipisnya seberapa?hahaha
21 hours ago · Like
Aditya Kurniawan padal kall lewat jam 12 bisa dapet sepatu kaca
21 hours ago · Like
Iwan Setiawan bukan... dolly berobah jadi kodok???
21 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir jadi beruang tidur lah,,,hahaha
21 hours ago · Like
Firman Muntaqo Wuihh, fotonya senyum semua.. ^_^
21 hours ago · Like
Bambang Anggono Yang paling cantik ya mba febiola lah
20 hours ago · Like
Iwan Setiawan setuju...!!!
20 hours ago · Like
H Joni Seakmm yg paling gagah mah.......dolly.he.he.............Peace !
20 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir aku c gak msk itungan
20 hours ago · Like
Bambang Anggono Iya Jeng Dolly juga cantik masa gagah sih kaya Oong
20 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir wah kalau nyaingin om oong bisa dijitak aku.hehehe
20 hours ago · Like
Bambang Anggono Masa Oong Berani njitak mba Dolly nanti aku marahi dia
20 hours ago · Like
Aditya Kurniawan ha..h..a...ha...ha...ha... nggih .....pastinya ......
20 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir hehehe udahlah om lupakan dendam lama ke om oong.hehehe
20 hours ago · Like
Bambang Anggono Oong itu murid kesayangan dan kebanggaaan saya ,biar saya satu dua tahun lebih muda dari Oong
20 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir hehehe...iya om percaya kok
20 hours ago · Like
O'ong Maryono KOk diskusinya lebih ramai dari pada seminar nya syukur jadi gila Silat semuanye
12 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir untungnya acara cuma seminar,,,kalau acara diskusi, 3 hari 3 malam gak selesai om
12 hours ago · Like
Umi Verdiana bukan acara IPSI ya? gak ada logonya? kemarin saya lihat festival palang pintu juga gak ada IPSI nya? apa emang begitu? dulu saya silat ada logo IPSI nya
11 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir maaf umi verdiana...apa mesti ada logo ipsi ya,,,apa tidak boleh orang2 mengadakan acara silat sendiri dan tidak mencantumkan logo ipsi,,,bukan berarti tidak mencintai,,,hehehe
11 hours ago · Like
Umi Verdiana maaf cuma nanya aja...kan IPSI organisasi silat..kalau bukan IPSI kan namanya bukan silat....lagian apa susahnya pakai logo ipsi kan banyak di jual di toko,,,
11 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir trus kalau gak pakai logo ipsi disebut apa dong? dan mau diapain tuh silatnya yang gak pakai logo ipsi?
11 hours ago · Like
Bambang Anggono Ini negara Demokrasi Dolly ,setiap orang boleh mengadakan acara silat ,mau mencantumkan logo atau tidak tergantung panitia siapa yang melarang? orang tidak melanggar hukum kok!
10 hours ago · Unlike ·  1 person
Dolly Maylissa Nadir ok..jangan berlanjut ky di dinding sebelah ya om.hehehe
10 hours ago · Like
waduh.... mbak Ummi festival Palang Pintu mah belon ada aturannya di PB IPSI, masak IPSI musti ngurusin hajatan etnis Betawi....itu upaya spontanitas masyarakat melestarikan budayanya, begitu juga festival Adu Jajaten Parebut Seeng (dangdang), apa musti pake logo IPSI... kasihan dong, masak IPSI sebagai induk olah raga ngurusinnye ampe ke Palang Pintu (nyang biasa di hajatan nikah) juga Adu Jajaten Parebut Seeng (kesenian di waktu panen).... apa gak malah bikin IPSI jatoh en bahan ketawaan??? Kalo seminar ini yang dibahas adalah bagaimana Keberhasilan Seseorang dalam menjalani hidupnya yg notabenenya seorang Pesilat, jadi lebih kepada perorangannya (alias person nya) bukan penggalian pencak silat sebagai olah raga prestasi dalam yang masuk dalam ranah institusi IPSI dan KONI, jika lain kali forum ini mengadakan seminar tentang aspek olah raga pencak silat yg memiliki pengaruh pada kehidupan keseharian, tentunya forum akan mengundang para atlet dan pelatih juga petinggi IPSI yang sudah barang tentu akan menggunakan logo institusi, kan yg diundang wakil institusinya... lha ini kan mengundang Pak Bambang, Pak Suparjono, Pak DF, uda Edwin karena kedekatan personal bukan institusi..... malah seringkali forum mengundang pak Eddie Marzuki Nalapraya sbg anak bangsa yang mencintai silat sehingga tidak pernah memasang logo PERSILAT, krn khawatir acara kami di"bawah kelas" PERSILAT.... kamipun tak memasang logo IPSI krn kawatir acara ini bukan kelasnya IPSI... hehehhe ini kan mirip Palang Pintu di Betawi atawa Adu Jajaten Parebut Seeng di Tatar Sunda.... kami pun cukup mafhum, sehingga jika ada keharusan mencantumkan logo, dari 4 pembicara ini setidaknya tiap orang ini minimal mempunyai institusinya minimal 2 atau 3 silahkan kalikan mungkin ada sekitar 10-12 logo belum lagi donatur,jika harus dicantumkan mungkin spanduk yg cuma 5 meter ini penuh poto yg saweran dan lengkap institusinya... hehheheh gitu mbak Umi
10 hours ago · Like ·  1 person
Duyung Son ‎@mbak umi, mungkin padanannya kayak saya sekeluarga menjalankan ibadah Islam tapi bukan anggota NU, Muhammadiyah, Persis, Syiah, Ahlussunnah wal Jamaah, JI, dll. berarti saya bukan muslim ya? Hehehe
10 hours ago · Like ·  1 person
10 hours ago · Like
Iwan Setiawan ssttt... nggak
10 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir iya udah malem ya
10 hours ago · Like
Bambang Anggono Mas Iwan dan mba Dolly Insyamallah Besok saptu ada kejuaraan intern KPS Nusantara remaja dan anak anak mungkin juga dewasa di GOR Jakarta timur yang pasti pakai Logo KPS Nusantara, orang pakai uang sendiri, tapi nanti saya ingatkan biar pakai logo IPSI hahahaha
10 hours ago · Like
Bambang Anggono Maksudnya INSYAALLAH
10 hours ago · Like
Iwan Setiawan oh kalo kejuaraan ya memang harus... hukumnya fardlu....hehhehe
10 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir hahaha... Udah ah jangan diterusin, dr siang ini aja yg diomongin.hehehe
10 hours ago · Like
Bambang Anggono Hahahaha jaman sudah berobah dan era reformasi dan demokrasi rakyat hahahaha
10 hours ago · Unlike ·  1 person
Iwan Setiawan tadinye mao nanya ama Dolly yg kuliah di hukum... kalo lomba sepeda santai pake logo ISSI? Ane kawatir karena itu bukan kelasnya, bukankah malah bikin jatoh? Dulu kalo ke kerjaan pake sepeda juga jarang malah gak ada yg pake logo ISSI... untung ane gak ngomong.. soalnye takut salah persepsi, sampe palang pintu kok dikaitin ke IPSI...
10 hours ago · Like
Bambang Anggono Waaah Dolly pernah kena palang pintu mas Iwan ?kasian dong,saya sering ngadakan lomba sepeda s santai. Antar RT dirumah saya,sebab saya ketua RT engga pernah tuuh pake logo ISSI yaa paling pakai logo sponsor yg kasih hadiah dari YKK ZIPPER dan TOKAI MANCIS hahaha
10 hours ago · Unlike ·  1 person
Iwan Setiawan huahahhaha mulai pade ngaco dah.... besok ane mo gelutin hobi lama yg udah ditinggalin 12 taon... mancing.... soalnye kalo udah berjajar di empang atawa pantai gak perlu ributin logo... asyik...ikutan pak???
10 hours ago · Like
10 hours ago · Like
Bambang Anggono Lho besok kan ada kejuaraan Pencak silat itern KPS Nusantara se DKI jakarta saya selaku ketua Dewan guru mesti hadir lain kali kita mancing konde mas Iwan hahaha
10 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir wah mancing ikan kok jd mancing konde??lah kalau bsk ada acara jam segini msh fb an aja ya..
10 hours ago · Like
Iwan Setiawan huahahhaha kalo malem ini begadang, kan ada alesan buat besok gak ikutan nganterin anak outbond.... jadi bisa nongton sebelon besoknye ke cianjur...
10 hours ago · Like
Bambang Anggono Mba Dolly itu alasan Mas Iwan Mancing sama CPM yg dirumah padahal dia perginya kemana ?mancing yg lain hehehe
9 hours ago · Like
Iwan Setiawan huahahhaha ... makin parah dah.... ane mo cirata bukan mancing konde.... paling ada di sono kuntilanak....
9 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir hahaha...makin parah...
9 hours ago · Like
Iwan Setiawan ya udah ane batalin dah mancingnye... Dolly besok kite hadir di new centre... sekalian nengokin dan ajak pak Bambang mancing kuntilanak aje yuk hahahhahaha
9 hours ago · Like
Dolly Maylissa Nadir buat apaan th kuntilanak?dipiara gt?
9 hours ago · Like
Bambang Anggono Mba buat jadi suruhan nakut nakutin orang yg jahat
6 hours ago · Like
Umi Verdiana maaf kalau pernyatan saya menyinggung, saya juga bukan pesilat..cuma dulu waktu sekolah suka ikut senam pagi yg gerakannya seperti silat..tentang IPSI, kalau orang silat gak pada pakai logo IPSI nanti IPSI nya mati donk..bukankah malah kasihan....? sebaiknya semua silat harus izin sama IPSI kan?
2 hours ago · Like
Umi Verdiana saya menganut aspek legal..kalau pengembangan silat jadi gak legal kan lebih bahaya...
2 hours ago · Like
Umi Verdiana buat mas Iwan, justru silat silat kampung ini harus tunduk sama IPSI, sebab kan dia organisasi tertinggi silat....
2 hours ago · LikeGunawan Sasmita weit, tumben teh Umi bicara silat...di Pramuka emang ada silat? kalau teh Umi mah biasa pake logo logo si seragam pramuka..nah pesilat mah pakai kolor item doangan...heheh..tapi saya setuju semua silat pakai logi IPSI...kalau gak mau pakai IPSI jangan ngaku silat....
2 hours ago · Like
O'ong Maryono Wa duuuuu soal LOGO IPSI semuanya jadi gila ogah ikutan, udah ada guru saya yang ngomong in
2 hours ago · Like
Bambang Anggono Ass wr wb mba Umi Verdiana ,senam pagi yang mba umi ikuti dulu itu ,nama nya SENAM PAGI IDONESIA yang membuat kami dari perguruan KPS Nusantara tahun 1974 team peraga nya saya wass
2 hours ago · Like
Gunawan Sasmita tuh Umi, harus terima kasih sama pak Bambang....
2 hours ago · Like
Gunawan Sasmita ups ini yg koment pesilat beneran ya? ampun deh.......saya mah cuma penggemar silat....pernah ikut silat bentaran doang...itupun gak pakai seragam....heheh peace
2 hours ago · Like
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq He he he latian aje kage pake seragam,gimane pake logo ipsi,malahan kadang2 logo perguruan aje blm ade . . . . . . . . .
2 hours ago · Like ·  1 person
Umi Verdiana seperti saya pramuka., wajib pakai logo cikal kelapa....
2 hours ago · Like
O'ong Maryono Kecuali IPSI juga ada organisasi yg namanya PPSI
about an hour ago · Like
Dolly Maylissa Nadir ipsi kan asalnya jg perguruan2 yg bikin..harusnya ipsi yg pk logo2 perguruan itu... Hehehe...
about an hour ago · Like ·  1 person
Umi Verdiana bukanlah perguruan silat ada dibawah IPSI, diberi dana dan dibina IPSI? bisa kualat kalau tak mau nurut IPSI, kecuali kalau ketuanya seperti NH di PSSI sih silakan aja..tapi pak Edi Nalapraya kan dikenal sangat baik dalam mengurusi IPSI, saya tetep anjuirkan pesilat harus tunduk kepada IPSI
about an hour ago · Like
Dolly Maylissa Nadir wah umi gak semua perguruan dibina dan diberi dana ipsi tuh,,,gak usah bwa organisasi lain,,,pesilatnya masih tunduk kok sama pak eddy,,,pas acara ini pak eddy juga datang dan gak minta pake logo ipsi tuh,,,
about an hour ago · Like ·  1 person
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq Yg bicara tak tahu,yang tahu tak bicara, . . . . . . . . .he he he
about an hour ago · Like
Dolly Maylissa Nadir bang abay,,,ini didinding sebelah juga udah panas eh pindah dimari tiba2,,,hehehe
about an hour ago · Like
H A Rajo Malayu sebelum ada IPSI silat juga sudah ada,jadi tidak semua silat ada dibawah IPSI,apalagi kalau silatnya belum terdaftar jadi anggota IPSI,karena di indonesia masih banyak silat yang masih belum berbentuk perguruan dan belum punya seragam maupun lambang perguruan alias silek kampuang kalau istilah di nagari saya di cupak sumatera barat sana.
about an hour ago · Unlike ·  1 person
Umi Verdiana ini ruang publik kan? saya cuma nasihati aja...kan masuk akal kalau silat pakai logo IPSI..itu aja jangan pade sewot donk...
about an hour ago · Like
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq Dolly . . . . .di mari mah adem lg ujan . . . .he he he
about an hour ago · Like
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq Umi . . . . .yg sewot sapa, . . . . . .? . . . . . .blm tau die . . . . . .he he he
about an hour ago · Like
banyak yang belum/tidak bergabung dengan ipsi.
diberi dana ? kapan ? siapa?
about an hour ago · Like
Umi Verdiana abay, maaf memangs ay belum tahu banyak..saya juga usulin yg simple aja....kok...apa sih alesannya gak mau pake logo IPSI?
about an hour ago · Like
Luri Darmawan siapa yang ga mau?
about an hour ago · Like
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq Umi . . .tdk memakai logo ipsi karena ada sebabnya,perguruan blm terdaftar di ipsi salah satunya, . . . . .
about an hour ago · Like
Dolly Maylissa Nadir bang abay: setujulah sama abang,,,
about an hour ago · Like
H A Rajo Malayu orang IPSI nya aja ga mau tau kenapa kita yang ribet ya hehe
about an hour ago · Like
Dolly Maylissa Nadir sudah siang nih,,,hayo salaman mending makan siang aja
59 minutes ago · Like
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq Iya nich,soto bogor udh manggilin aj dr tadi, . . . . . .
52 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir kirim kerumah bang abay,,,hehehehe
50 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan Kang Luri memang banyak perguruan silat yang belum bergabung dengan IPSI? Nah ini salah satu tugas forum untuk menjembatani, FP2STI adalah forum Silat dan mengangkat pak Edi sebagai pembina yang notabene mantan ketua IPSI, ayo kapan kita bareng-bareng bantu perguruan -perguruan silat tradisional untuk terdaftar sah di IPSI?
47 minutes ago · Like
o    Umi Verdiana maaf cuma memberi input, jika gak didengar ya sudah..kalau saya pengurus IPSI sudah saya tuntut...menurut peraturan kan silat dibawah IPSI, sudah gak jaman lagi sempalan sempalan...kalau di Pramuka ya satu saja..gak ada pramuka lain...gitu...
46 minutes ago · Like ·  1 person
Aditya Kurniawan Saya kemarin posting tentang data perguruan2 yang terdaftar di FORUM sengaja untuk memancing
46 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir wah mbak masa perguruan yang belum bergabung dengan ipsi disebut sempalan sih,,,
45 minutes ago · Like
Umi Verdiana dan gak bagus kerjanya memancing kekisruhan
45 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir siapa yang mancing kisruh?
44 minutes ago · Like
Umi Verdiana contohlah Pramuka...kompak
43 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan qqqqqq......saya cmn hobi makan ikan tapi ndak hobi memancing....qqqq..........sebenernya maksud Umi sangat baik, kalau memang ingin mengangkat nama silat, jangan lupakan IPSI yang notabene adalah induknya. justru karena byk perguruan yang belum bergabung mari kita bantu....malu donk ama temen2 di jember dan surabaya...qqqq
42 minutes ago · Like
Umi Verdiana ya saya niat baik
42 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir siapa yang melupakan ipsi,,,wah saya pengen perguruan seluruh indonesia masuk ipsi tapi kenyataannya belum seperti ituu,,,saya mau protes dululah sama ipsinya,,,
41 minutes ago · Like
Umi Verdiana oh jadi ada perguruan yg belum diterima IPSI? harusnya semua perguruan gak usah pakai daftar segala udah termasuk IPSI...begitu..kalau gitu IPSInya yg harus direformasi..pak edi nalapraya harus segera diingatkan kalau perlu diganti...
38 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan bukan salah ipsi tidak tahu...byk perguruan yang blm terdaftar, tapi salah kita yang tahu ada perguruan blm terdaftar tapi tidak berbuat sesuatu ^.^
38 minutes ago · Like

‎:
duhh...
sebelumnya: gak mau pake logo ?
diberi dana dan dibina ?
sempalan ?
memancing kekisruhan ?

maaf.. nihh... tulisan2 anda diatas malah membuat kekisruhan dehh...
tapi... dengan ambil positif dengan niat baik anda
terima kasih...
38 minutes ago · Like
Umi Verdiana pesilat harus menjunjung IPSI, IPSInya juga harus bener....
38 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir pak eddy sudah pensiun mbak,,,tuh kan mbak aja gak tau kalau perguruan banyak yang belum terdaftar di ipsi,,,
37 minutes ago · Like
Umi Verdiana ya kalau gitu IPSI nya yg harus dibenerin, harus direformasi..kalau perlu pesilatnya harus berani demo ke IPSI...
36 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir pesilat jangan disuruh demo,,,pasti rame
35 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan panas kali ya dimari ^.^
35 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir hujan bang,,,
35 minutes ago · Like
Umi Verdiana bung Luri : maaf kalau membuat kekisruhan...
35 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan gak ah hot....ampe buka2 baju gara-gara basah
35 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir basah kehujanan kali
34 minutes ago · Like
Umi Verdiana jadi sebenernya sekarang ini penyebab gak kompaknya apa? pesilatnya yg bendel dan alergi IPSI atai IPSInya yg jalannya gak bener?
34 minutes ago · Like
H A Rajo Malayu saya liat ini komentar foto terpanjang ada 124 hehe
34 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan ‎@ umi....kurang koordinasi antara keduanya mgkn kali ya ^.^
33 minutes ago · Like ·  1 person

‎:
uppss...
gini saja dehh...
coba mbak Umi gabung di sahabatsilat.com
mbak Umi bisa sampaikan beberapa ulasan mbak Umi di sahabatsilat.com
di sana banyak sekali para praktisi dan pemerhati hati silat, dari yang hobi, olahraga sampe filosofinya.
bahkan yang ga suka silat juga ada disana

kasian ini wall-nya budeDolly jadi penuh tulisan
33 minutes ago · Like
Bambang Anggono Ass wr wb mba umi Dalam pek silat ada yang pencak prestasi yg dipertandingkan olah raga maupun TGR dalam ivent PON maupun Sea games dan kejuaraan Dunia perguan nya masuk dallam PB IPSI dan persilat tapi banyak perguruan silat tradisional,yg tidak tergabung dalam IPSI mungkin masih belum mau atau sudah masuk dalam PPSI jadi syah syah saja kalau perguruan itu tidak pakai logo IPSI wass
33 minutes ago · Unlike ·  1 person
Dolly Maylissa Nadir om BA katanya ada acara masih sempat fb an ya,,,
31 minutes ago · Like
Umi Verdiana kalau IPSI mau kursus organisasi bisa saya bantu agar anak asuhnya gak nyebar ke mana mana kayak gini kan...organisasi ada ilmunya bukan silat doang
31 minutes ago · Like ·  1 person
Aditya Kurniawan ini satu-satunya wall yang bisa buat ngejunk ama ngobrol ama Suhu-suhu ^.^
31 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir sudah mbak silahkan ke sahabatsilat.com aja biar kenal silat isinya bagaimana
28 minutes ago · Like
Luri Darmawan waahh... kalo ada silat, acara apapun, pakBA pasti nyempetin.. hihihiih
28 minutes ago · Like
Umi Verdiana kalau gak bisa organisasi ya jangan jadi opengurus IPSI..saya sih fair aja...harus kita bantu tuh..memimpin emang gak mudah..arus dari kecil belajar di pramuka atau lainnya.....kalau cuma jurus silat gak cukup buat memimpin organisasi IPSI...
27 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan ah di sono forum replynya lama :P pak bambang khan ntar ndak bisa memantau...mending disini aja deh ^.^ wuzzz wuzzzz wuzzzz
26 minutes ago · Like
 "kalau cuma jurus silat gak cukup buat memimpin organisasi IPSI"
hihihii.....
salah satu materi diskusi kita sebelumnya, silat untuk banyak hal di kehidupan.
ada diskusi silat ttg manajemen perguruan, etc
kata kawan, silat ga cuma gedebak gedebug... tapi banyak kandungan filosofi didalamnya..
25 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir jiah mbak maaf anda makin lama makin bikin panas,,,saya tidak bertanggung jawab kalau tiba2 ipsi ikutan nimbrung dimari karena dianggap tidak becus mengurus silat.... sudah DIAKHIRI saj
24 minutes ago · Like
Umi Verdiana saya udah lihat sahabat silat, bagus ada diskusi dll. lihat kan IPSI sudah punya wadah diskusi seperti ini. sudah menyediakan daana membuat web ini kok gak didukung..
24 minutes ago · Like
H A Rajo Malayu Di IPSI itu saya liat orang yang sudah pada pinter2 organisasi jadi udah ga perlu lagi kursus kayanya, mungkin bukan kursus organisasi masalahnya kayanya,lagian yang duduk di IPSI itu bukan hanya orang yang pinter silat doang kalau ga salah
23 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir itu bukan punya ipsi mbak,,,punya orang2 yang suka silat baik yang suka gerak maupun yang suka liatin aja
21 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan apa yang diungkapkan UMI ini sama persis yang pertama kali ditanyakan Pak Edward waktu Jumat pagi saya kerumahnya...he..he..he..he..
21 minutes ago · Like
Umi Verdiana web IPSI yg mana?
20 minutes ago · Like
O'ong Maryono Enggak punya mbak
20 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir tanya sama orang ipsinya,,,
20 minutes ago · Like
Umi Verdiana IPSI gak punya WEB?
19 minutes ago · Like
O'ong Maryono Tolong dibantuin dibuat deh
19 minutes ago · Like ·  1 person
Umi Verdiana lembaganya gak profesional ya? pentesan pada protes ke IPSI ya?
17 minutes ago · Like
O'ong Maryono Itu mbak yang bilang saya enggak bilang lo ya ...president nya namanya Pak Prabowo
17 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir kayanya beberapa waktu lalu ipsi masih punya web,,,mungkin karena sibuk persiapan pertandingan ini itu jadi agak gak keurus,,,mungkin ditutup sementara,,,
16 minutes ago · Like
Umi Verdiana oh ini silatindonesia.com web nya IPSI ya? web IPSI ini bagus kok...ada videonya..tak ada alasan untuk tidak dukung IPSI...
16 minutes ago · Like
O'ong Maryono Nanti sampaikan ke beliau unek unek mbak
16 minutes ago · Like
Ass wr wb Sebenar nya mba Umi belajar dulu pencak sillat ada ribuan aliran dan ribuan perguruan ,jadi sebagian besar mungkin sudah masulk IPSI tapi sebagian mungkin belum ,mba tahu bagai mana sulitnya kita dulu membuat aturan pertandingan.Perguruan ini boleh mukul kepala maupun kemaluan,tapi sesudah dibuat aturan seperti sekarang ini cidera atllit bisa diminimalkan tapi ada perguruan yg berpendapat pencak silat tidak untuk dipertandingkan dll mereka tidak masuk IPSI ngurus IPSI lebih rumit dan sulit dari pada pramuka yg rata anak sekolahan dan mahasiswa tepok pramuka seluruh indonesia bahkan dunia sama saya masuk pramuka lebih dari 50 tahun yg lalu dan tidak pernah ada masyalah ,jadi saran saya mba belajar pencak silat dan memahami falsafah masing masing perguruan yg ribuan itu jangan samakan dg pramuka beda jauuuh wass wr wb
16 minutes ago · Unlike ·  2 people
Umi Verdiana prabowo yg jendral?
15 minutes ago · Like
O'ong Maryono Betul mbak
15 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir silatindonesia.com juga bukan punya ipsi
15 minutes ago · Like
Umi Verdiana pokonya saya dukung IPSI...pasti prabowo akan bisa mengatasi hal ini,,,saya tutup diskusi ini ya, maaf kalau agak keras karena niat saya baik...
13 minutes ago · Like
O'ong Maryono Silahkan dengan senan g hati
13 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir selamat makan siang semua,,,
11 minutes ago · Like

‎:
@mbak Umi,
ketiga situs ini:
- silatindonesia.com
- sahabatsilat.com
- videosilat.com

bukan web-nya ipsi.

tapi didanai dari recehannya para sahabat yang perhatiaaannn banget sama silat
ya karena anggaran pas2-an, maaf kalo banyak kekurangan disana.
memang lambat sih, tapi ukuran kantong baru pas untuk yang segitu
10 minutes ago · Like
 Aditya Kurniawan Mas o'ong kalo kebelanda saya nitip sesuatu yak mas ^.^
10 minutes ago · Like
O'ong Maryono He he orang itu bagus memperhatikan pencak silat dan khususnya IPSI, tetapi kenapa bisa begini, karena memang IPSI tidak banyak memberikan informasi.....jadi banyak orang enggak tahu apa itu IPSI dan apa itu PPSI he he he
9 minutes ago · Unlike ·  1 person
Iwan Setiawan huahahhahaha dengan TERPAKSA ane bilang.... STATUS DOLLY masuk KATEGORI paling GILE.... selamt Doll, udah jadi orang gile !!!! huhahahahaha
9 minutes ago · Like
Bambang Anggono Hahaha belajar pencak silat dulu mba Umi nanti diskusi nya kita teruskan ,kalau soal pramuka dari SD sd Sma saya aktif di pramuka wass
9 minutes ago · Like
Umi Verdiana kesimpulannya pesilat gak boleh menyempal dan IPSI harus belajar ilmu organisasi....harus punya web dan berkomunikai dengan baik..ini saya lihat IPSInya gak aktif..kayakl organisasi papan nama ..pantes banyak yg protes..itu kesimpulannya...maaf kalau banyak menyinggung
8 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir om o'ong aja yang buat webnya kalau begitu,,,
8 minutes ago · Like
Abay GerakCipta Ibnu Shidiq Kaya orang buta ngomongin gajah, . . . .he he he . . . . . .
7 minutes ago · Like
Dolly Maylissa Nadir om iwan: waduh jangan dicap gila dong,,,tar dikeplak bapakku nih kuliah gak selesai2,,,,
6 minutes ago · Like
Aditya Kurniawan ‎168 deh komennya...TOP ....mod tulung threadnya di lock
6 minutes ago · Like

Mak Umi Pramuka nyang baek ati, tidak sombong dan rajin menabung... pencak silat itu adalah budaya lokal yang berkembang menjadi budaya nasional, ketika produk budaya bersinggungan dengan aspek aturan yg dibuat berbeda dg yg dipahaminya, tentunya budaya tersebut tak perlu ikut masuk ke dalamnya. Adalah kearifan lokal (local wisdom) jika mereka tak mau budayanya hilang dan tetap melestarikan namun tidak masuk ke dalam institusi, agar tak ada pergolakan batin pd diri. Misalnya saya dari aliran Cikalong yg ada sejak abad 19 yg tentunya lebih tua dari institusi ini (yg baru ada 1948) jika merasa tak perlu ikut dalam institusi, kenapa musti dipaksakan... makanya sesepuh kami dulu ya tak pernah masuk. Namun dunia mengakui bahkan institusi silat negeri inipun ya tetap mengakui bahwa Cikalong adalah salah satu aliran pencak silat tanah air, begitu juga Gerak Gulung yg ada sejak abad 13, Beksi yg ada sejak abad 19, Sabandar ada sejak abad 19, Kumango abad 19, Cimande abad 17... semua ini adalah aliran silatnya, sedangkan organisasi yg berbentuk perguruan juga ada yg masuk ada yg tidak. Karena itu juga maka sesepuh IPSI dulu sebenarnya telah mengerti akan adanya berbedaan ini makanya di tulis Ikatan Pencak Silat SELURUH INDONESIA , yg seluruh itu kan INDONESIA nya bukan PENCAK SILATnya, akan berbeda jika Ikatan SELURUH PENCAK SILAT Indonesia... maka tentunya seluruh pencak silat di Indonesia haru terikat ke institusi ini. Jadi masuk tidaknya ke sini ya terserah perguruan dan aliran. Sikap berbeda dan saling menghargai ya tetap dijaga. Sementara kini ada kesadaran masyarakat akan budayanya ya tentu saja menjadi pertanyaan menarik, apakah upaya pelestarian budaya ini harus selalu menyertakan institusi tersebut, atau sebaliknya haruskah institusi yg konsens nya ke arah olah raga bela diri ini harus selalu 'hadir' hingga relung sendi budaya milik masyarakat?? saya rasa mendingan segala upaya untuk pelestarian pencak silat ya kerjakan saja apa yg kita bisa kerjakan.... makin banyak yg turun tangan dan urun rembuk makin bagus untuk perkembangan pencak silat bukan???!!
3 minutes ago ·  ·  1 person
Iwan Setiawan satu lagi Doll..hehehhe biar tambah panjang.... Mbak Umi, 3 web yg disebut adalah adalah murni karya anak bangsa yg tadinya BUKAN PESILAT setelah KECEMPLUNG di silat malah jadi KEBANGGAAN bisa jadi pesilat (yg gak mungkin bisa pensiun dini) ... web itu asalnya milik perorangan yg di atas tapi jadi milik pesilat semua...
  • Antonio E. Zahf Sergezy Tante Dolly, minggu depan tanggal 8 datang ya ke Bintaro? Nanti ada penghargaan dari muri Comment terpanjang................... Salut untuk semua rekan-rekan...............
    about an hour ago · 
  • Iwan Setiawan Dolly mao datengin kang O'ong.... sekalian curhat
    about an hour ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir hahahaha,,,wah gak mau ah tanggal 8 nantikan ulang tahun saya maunya dikasih kado mobil,,,hahahaha....

    om iwan: enaknya curhat tentang apa ya om?
    about an hour ago · 
  • Antonio E. Zahf Sergezy Wah, Pak Oong Dolly ga mau dateng nih. Ntar siapa yang nerima penghargaan klo bgitu? Ya dah klo dateng nanti saya ksih Kdo dwech (ad dee)......................... :P
    59 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir hahaha,,,kalau gak ada yang inget ultahku baru aku dateng deh,,,hahahaha
    58 minutes ago · 
  • Iwan Setiawan huahahhaha giliran tanggal 8, ntar kite liat, karena urusan kesehatan, ape pake logo IDI gak ya??? Jangan2 ntar Doktor Pendekar DF ngambek logo nye gak ada...
    57 minutes ago · 
  • Antonio E. Zahf Sergezy Saya bukannya ga inget tapi ga tau Huauauauaaaaaaa.............
    57 minutes ago · 
  • Antonio E. Zahf Sergezy hahahahahahahaaaa, Pak Iwan bisa aja nih.................
    56 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir hahahaha,,,,om iwan katanya mau mancing ikan kok mancing ini lagi???hahahaha,,,kalau om DF turun tangan aku angkat tangan ah
    55 minutes ago · 
  • Iwan Setiawan itu kan di " tembok" rumah ane... di tembok orang mah bebas nyoret-nyoret ape aje dong....
    53 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir wah parah om iwan lagi belajar grafiti ya?
    53 minutes ago · 
  • Edward Lebe Kalau aku amati semua komentar ini cukup masukan kepada PB IPSI untuk mengevalusinya dan PBIPSI harus terbuka dalam agenda kegiatannya kepada masyarakat Pencak Silat,agar masyarakat Pencak Silat terpanggil untuk memberikan masukan kepada PB IPSI.
    32 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir mohon disampaikan om,,,semoga ipsi semakin baik,,,
    29 minutes ago · 
  • Edward Lebe Dolly ,aku bukan pengurus PBIPSI lho...
    26 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir ya tapi kan kenal om,,,
    25 minutes ago · 
  • Edward Lebe Pasti kenal semua dolly, kondisi PBIPSI dulu dengan sekarang berbeda situasinya, paham lah????
    17 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir wah aku gak paham om,,,hehehehe,,,
    17 minutes ago · 
  • Edward Lebe Baiknya kontak Bambang Rus dia Bosnya bidang organisasi PB IPSI
    14 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir oke,,,
    11 minutes ago · 
  • Kiki Noviandi Silat itu punya siapa ya?
    9 minutes ago · 
  • Dolly Maylissa Nadir belum di haki jadi milik siapa aja boleh,,hehehe
    6 minutes ago · 
  • Moh. Arifin Purwakananta baru nimbrung rupanya rame ya
    5 minutes ago · 
  • Henny Suparjono Yang jelas silat punya rakyat indonesia dan bangsa bangsa lain yang mau belajar
    4 minutes ago ·  ·  1 person
  • Henny Suparjono Yang jelas silat punya rakyat indonesia dan bangsa bangsa lain yang mau belajar
    4 minutes ago · 
  • Kiki Noviandi Haki itu untuk apa? Nge-hak apa yang kita buat / karya intelektual kan, kalau silat haki atas siapa?
    3 minutes ago ·  ·  1 person
  • Edward Lebe ini namanya menyambung tali silahturami lho...yg selama ini tidak terjalin
    3 minutes ago ·  ·  1 person
  • Henny Suparjono Kok bisa tidak terjalin bung edward, berarti kagak bisa silat dong kalo ngaku silat tapi kagak silaturahmi
    about a minute ago ·  ·  1 person
Bottom of Form

MASIH BERLANJUT
SEMANGAT SILAT BUKAN HANYA DI IPSI TAPI DI JIWA PESILAT ITU SENDIRI,,,



note: dari kemarin siang sampe siang ini masih aja 29-20 April 2011